Bogor Diterjang Longsor

Wakil Bupati Bogor Sebut Daerah Terisolir Akibat Bencana Kini Sudah Terbuka

Desa yang terisolir akibat bencan banjir dan longsor di Kabupaten Bogor kin sudah terbuka.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Semua desa yang terisolir di Kabupaten Bogor akibat bencana banjir dan longsor yang melanda pada Rabu (1/1/2020) awal tahun baru lalu kini sudah terbuka.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa alat-alat berat yang diterjunkan kini sudah berhasil menembus semua daerah terisolir tersebut.

"Kalau daerah-daerah yang terisolir ya progresnya sekarang alat berat ke daerah-daerah itu udah semua," kata Iwan Setiawan saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cibinong, Selasa (21/1/2020) sore.

Meski begitu, kata dia, ada beberapa wilayah kampung yang masih dibuatkan akses jalan baru karena sejak sebelum bencana, beberapa wilayah ini memang tak memiliki akses kendaraan roda empat.

Tanggap bencana yang diberlakukan dan alat berat yang diterjunkan kata dia, bisa dimanfaatkan dalam momentum ini untuk membuka jalan baru.

"Cuman ada beberapa daerah yang dulunya tidak masuk kendaraan dilaporkan putus dan emang tidak ada. Mungkin ada momentum tanggap bencana sampai tanggal 30 ini bisa juga dijadikan sebagai waktu untuk buat jalan baru yang memang ke daerah terpencil," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved