Dokter Tim PS Tira Persikabo: Rekam Jantung Pemain Laskar Padjajaran Dalam Kondisi Bagus

Septi Mandala sebut rekam jantung pemain Laskar Padjajaran dalam kondisi baik.

istimewa/ dikumentasi dokter Septi Mandala
dokter Septi Mandala 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Dokter tim PS Tira Persikabo, Septi Mandala sebut rekam jantung pemain Laskar Padjajaran dalam kondisi baik.

"Untuk rekam jantungnya Insya Allah aman, tapi ini lagi mau di cek lagi satu persatu. Untuk memastikan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com usai medical check up pemain PS Tira Persikabo di Royal Sports Performance Centre, Senayan City, Kamis (23/1/2020).

Meski dinyatakan aman, Septi Mandala mengatakan bahwa hasil pemeriksaan rekam jantung akan kembali dilakukan pengecekan ulang.

Hal itu dilakukan untuk memastikan ketepatan antara perhitungan manual dengan perhitungan alat.

"Secara awal aman. Tapi ini sedang ditelaah lagi secara detail, karena pembacaan alat bisa saja beda dengan baca manual," jelasnya.

Lebih lanjut, Septi Mandala memaparkan bahwa hasil tes darah belum dapat diumumkan hari ini lantaran harus melewati proses pengecekan secara detail.

"Kalau untuk lab tidak bisa diumumkan hari ini. Karena harus diperiksa melalui lab. Tiga hari ke depan paling tidak sudah ada hasilnya," ungkapnya.

Adapun medical check up yang dilakukan pemain PS Tira Persikabo yakni meliputi cek darah lengkap, elektrolit darah, urin lengkap, dan pemeriksaan rekam jantung (EKG).

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved