Breaking News:

Korban Meninggal Dunia Akibat Virus Corona Sudah 26 Orang

saat ini pihaknya tengah memeriksa 1.072 pasien terduga terjangkiti virus Wuhan, sebutan untuk virus mematikan tersebut.

South China Morning Post via Tribunnews.com
Kepanikan Terjadi di Keramaian Kota di Hong Kong saat Seorang Wanita Diduga Terinfeksi Virus Corona 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Hingga Jumat (24/1) siang, China mengkonfirmasi 830 kasus pasien yang terinfeksi virus corona baru. Sementara jumlah kematian akibat virus itu bertambah menjadi 26 orang.

Komisi Kesehatan Nasional China, Jumat (24/1), mengatakan, saat ini pihaknya tengah memeriksa 1.072 pasien terduga terjangkiti virus Wuhan, sebutan untuk virus mematikan tersebut.

Virus yang bermula dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, telah menyebar ke kota-kota besar lainnya di negeri tembok raksasa, termasuk ibu kota negara Beijing, Shanghai, dan Hong Kong.

Setelah menggelar pertemuan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (23/1) menyatakan, "status darurat wabah virus corona baru di China", tapi belum darurat global.

Komisi Kesehatan Nasional China menyebutkan, jumlah kematian bertambah setelah ada delapan orang meninggal lagi pada Kamis (23/1), dan 259 kasus baru terkonfirmasi di seluruh negeri.

"Dari total 830 kasus, sebanyak 177 dalam kondisi serius," kata Komisi Kesehatan Nasional China seperti dikutip Channelnewsasia.com.

Tapi, 34 orang di antaranya sudah sembuh dan boleh pulang.

Untuk menahan penyebaran wabah itu, Pemerintah Wuhan menangguhkan layanan transportasi publik pada Kamis (23/1), termasuk penerbangan keluar kota berpenduduk 11 juta jiwa itu.

Pemerintah Wuhan juga mengisolasi kota, dengan melarang penduduk untuk tidak bepergian. Beberapa jam kemudian, tetangga Wuhan, Huanggang, kota berpenduduk sekitar 7 juta orang mengumumkan tindakan serupa.

"Pengisolasian 11 juta orang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kesehatan masyarakat," kata Gauden Galea, Perwakilan WHO di Beijing, seperti dilansir Channelnewsasia.com.

(Kontan.co.id)

Editor: Damanhuri
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved