Breaking News:

Komentari Soal Cawagub DKI, Sandiaga Uno : Setelah 18 Bulan, Akhirnya Ada Titik Terang

Sandiaga Uno mengaku lega Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengajukan nama calon wakil gubernur

TRIBUN/IQBAL FIRDAUS
Sandiaga Uno. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku lega Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengajukan nama calon wakil gubernur yang bakal menggantikan dirinya.

Menurut Sandiaga, munculnya dua nama itu menjadi titik terang yang akan mengisi kekosongan kursi wakil gubernur DKI selama hampir 1,5 tahun ini.

"Sekarang Alhamdulillah lega banget. Setelah nunggu proses lama, 18 bulan hampir, akhirnya ada titik terang," kata Sandiaga seusai menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Gerindra DKI Jakarta di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Sandiaga mengaku kenal baik dengan kedua nama calon yang diajukan di bursa cawagub.

Baik Ahmad Riza Patria dari Gerindra maupun Nurmansjah Lubis yang diajukan PKS, kata Sandiaga, sama-sama berlatar belakang bidang ekonomi.

"Pak Riza malah pernah dari cawagub dulu dan beliau merupakan kader yang aktif di KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia). Pak Nurmansjah jelas track record-nya di keuangan. Sekali lagi dua duanya adalah kader terbaik dan ini memecah kebuntuan kemarin," ujar dia.

Sandiaga mengatakan, karena nama calon sudah diajukan, proses selanjutnya ada di forum DPRD DKI.

Nama wakil gubernur pemdamping Anies Baswedan itu akan diputuskan melalui rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu berharap, siapapun yang terpilih sebagai penggantinya, dapat menyelesaikan tugas membangun Jakarta.

"Dua sosok ini Insya Allah yang bisa mendampingi Pak Anies, dan menyelesaikan tugas-tugas sesuai dengan apa yang dicanangkan di awal," kata dia.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved