Breaking News:

Moeldoko : Jiwasraya Tidak Ada Kaitannya dengan Istana

Moeldoko membantah adanya keterkaitan antara tersangka kasus Jiwasraya Harry Prasetyo dengan Kantor Staf Presiden (KSP)

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah adanya keterkaitan antara tersangka kasus Jiwasraya Harry Prasetyo dengan Kantor Staf Presiden (KSP) termasuk dengan dirinya sendiri. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKARAJA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah adanya keterkaitan antara tersangka kasus Jiwasraya Harry Prasetyo dengan Kantor Staf Presiden (KSP) termasuk dengan dirinya sendiri.

Isu ini keterkaitan ini muncul karena tersangka Harry Prasetyo sebelumnya pernah bekerja di KSP.

"Saya ingin tegaskan lagi, bahwa untuk Jiwasraya itu tidak ada kaitannya sama Istana, tidak ada kaitannya sama KSP, tidak kaitannya sama saya," kata Moeldoko saat ditemui TribunnewsBogor.com, di Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (25/1/2020).

Moeldoko mengaku bahwa sebelumnya pihak Istana memang menerima lamaran Harry Prasetyo untuk bekerja sebagai tenaga ahli di Kantor Staf Presiden.

Namun, hal itu terjadi sebelum terkuaknya kasus korupsi Jiwasraya akhir-akhir ini.

"Memang pada saat kita menerima lamaran Pak Harry itu kita punya dasar bahwa saat itu belum ada kasus Jiwasraya yang seperti saat ini. Berikutnya yang kedua, kita juga liat file-nya, selama berada di sana apa itu yang dilakukan oleh Pak Harry. Akhirnya diterima oleh KSP. Setelah itu ada perkembangan seperti saat ini ya kita gak tahu. Begitu kita tahu bahwa yang bersangkutan bermasalah dengan Jiwasraya, maka tidak lagi kita rekrut," terang Moeldoko.

Moeldoko menilai bahwa diduga ada pihak yang mencoba mengait-ngaitkan kasus tersebut dengan dirinya.

"Ini sepertinya kok ingin mengolah situasi ini selalu Moeldoko dikait-kaitkan. Saya katakan tidak ada sama sekali Moeldoko kaitannya sama itu. Tapi saya juga katakan, jangan buru-buru, 2024 masih lama," ungkap Moeldoko.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved