Gojek Rancang Program Pembayaran Ongkos dengan Sampah Plastik di SMPN 1 Kota Bogor

Operator transportasi online Gojek berencana membuat program membayar ongkos dengan sampah plastik di SMPN 1 Kota Bogor.

Gojek Rancang Program Pembayaran Ongkos dengan Sampah Plastik di SMPN 1 Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Operator transportasi online Gojek bekerjasama dengan SMPN 1 Kota Bogor membangun shelter pickup dan drop off di halaman pintu masuk SMPN 1 Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Operator transportasi online Gojek berencana membuat program membayar ongkos dengan sampah plastik di SMPN 1 Kota Bogor.

Rencana itu pun disambut baik oleh pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bogor Sri Sugiarti mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik rencana tersebut karena sesuai dengan program sekolah.

"Yang paling di sini sangat bahagia adalah kerjasama memerangi sampah plastik sehingga nanti anak-anak membayar gojek dengan sampah plastik ditimbang berapa nanti bisa untuk bayar," katanya Senin (27/1/2020) saat mengisi sambutan saat peresmian Shelter di halaman pintu masuk SMPN 1 Kota Bogor.

Sri menambahkan bahwa program tersebut nantinya sangat mengedukasi untuk pembelajaran pengendalian sampah plastik.

Sementara itu Districk Head Gojek Bogor, Mantino Taroli Stefanus mengatakan bahwa meski bergerak dibidang jasa transportasi namun Gojek juga mendukung dan konsep terhadap pengendalian lingkungan.

Saat ini program Gojek bayar menggunakan sampah plastik di SMPN 1 Kota Bogor pun masih dalam tahan perumusan.

"Jadi kita Gojek tidak hanya terpaku terhadap satu atau dua hal tapi ke beberapa hal dan kita ingin ikut sumbangsih terhadap lingkungan, termasuk pendidikan lingkungan, karena kita sebagai perusahaan, Gojek sadar untuk ikut memberikan pendidikan sadar untuk menjaga lingkungan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved