Tawuran di Kota Bogor

Tawuran Pelajar Kembali Marak, Bima Arya Dukung Pelaku Dijerat Sanksi Hukum

Bima Arya Sugiarto mengatakan pihaknya mendukung langkah pihak kepolisian untuk menggunakan proses hukum kepada para pelaku aksi kriminal tauran.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya setelah pertemuan dengan kepala sekolah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Paska banyaknya aksi kriminalitas tawuran pelajar di Kota Bogor, Wali Kota Bogor bersama Forkompinda melakukan pertemuan dengan  kepala sekolah Se-Kota Bogor, Senin (27/1/2020) di Balaikota Bogor.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal, satu diantaranya adalah antisipasi adanya aksi kriminalitas tawuran serta punishment dan pembinaan terhadap pelaku tawuran.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan pihaknya mendukung langkah pihak kepolisian untuk menggunakan proses hukum kepada para pelaku aksi kriminal tawuran.

Terlebih tawuran yangvterjadi beberapa hari kemarin di Kota Bogor mengakibatkan korban meninggal dan luka-luka.

"Kita berterimakasih kepada kepolisian yang melakukan langkah cepat banyak yang sudah diamankan dan ditangkap, kami mendukung kepolisian untuk melakukan langkah-langkah tegas pelakukan tindakan hukum degan melakukan proses hukum agar ada efek jera," katanya.

BREAKING NEWS - Tawuran di Kota Bogor Makan Korban, Bima Arya Kumpulkan Kepala Sekolah

Tidak hanya itu, Wali Kota Bogor menegaskaan bahwa Pemkot Bogor juga akaan bertindak tegas sesuai kewenangan dari Pemerintah Kota Bogor.

Nantinya Pemkot akan menggubakan Undang-undang Trantibum untuk antisipasi aksi kriminal tawuran pelajar.

Polisi Buru Pelaku Tawuran yang Tewaskan Remaja di Kota Bogor

" Kewenangan kami sesuai perda tibum no 8 tahun 2006 kami pun bisa melakukan itu siapaun yang mengganggu ketertiban umum meresahkan warga ada sanksinya, baik kurungan maupun denda karena itu, PPN, Satpol PP ini akan bertindak sesuai porsi kami, ada yang versi polisi ada yang versi kami," ujarnya

Terkait sekolah yang terlubat tawuran Pemkot Bogor akan mengajukan rekomendasi kepada Gubernur Jawa Barat untuk memberikan pembinaan dan punishment terhadap sekolah yang sering terlibat aksi kriminal tawuran.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved