Bayi di Cipayung Jakarta Timur Jadi Korban Penculikan, Keluarga Merasa Dihipnotis Pelaku

Terduga penculikan anak bayi berusia 14 bulan berinisial ANH diduga memiliki ilmu hipnotis.

Bayi di Cipayung Jakarta Timur Jadi Korban Penculikan, Keluarga Merasa Dihipnotis Pelaku
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
tersangka pelaku penculikan yang diamankan petugas Satpol PP (kiri) dan TKP tempat AR diculik di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Terduga penculikan anak bayi berusia 14 bulan berinisial ANH di Jalan Malaka I, Kelurahan Munjul Cipayung Jakarta Timur yang mengaku bernama Ryan diduga memiliki ilmu hipnotis.

Dugaan tante ANH, Natalina Hasugian (33) berdasarkan pada sikap kakaknya Rison yang melihat Ryan merebut ANH dari dekapan kakak sepupunya JN (9).

Padahal saat kejadian sekira pukul 07.30 WIB Rison hanya berjarak tak sampai satu meter dari JN fan AHN yang sedang bermain depan rumah.

"Kakak saya seperti orang linglung, cuman bengong saja. Sampai pelaku bawa keponakan saya jalan sekitar 200 meter masih diam, seperti dihionotis," kata Natalina di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).

Merujuk penuturan Rison yang ikut memberi keterangan ke penyelidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Ryan yang diperkirakan baru berusia sekitar 20 tahun sempat menepuk pundak Rison sebelum merampas ANH dari gendongan JN.

"Kakak saya baru sadar pas dipanggil nenek. Memang pas kejadian penculikan tadi yang mengawasi keponakan bermain nenek sama kakak saya," ujarnya.

Pernyataan Natalina dibenarkan Nenek ANH, Desmi (74) yang saat kejadian tepat berada di seberang rumah dan ikut melihat cucunya dibawa Ryan.

Dari seberang rumah, berulang kali Desmi meneriaki Rison namun tak kini sadar sehingga akhirnya memanggil Neneng.

"Karena kaki saya sudah susah buat jalan akhirnya saya panggil ibunya (ANH) yang pas kejadian lagi nyuci. Saya tanya kenal enggak yang bawa anak kamu," tutur Desmi.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved