Breaking News:

Viral Kakek Duduk di Jalanan Sentul Bogor Bawa Tongkat Paku Disangka Modus Baru, Ini Faktanya

Video singkat yang direkam oleh seorang pengendara mobil yang melintasi Jalan MH. Thamrin kawasan Sentul City

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Istimewa/Sentul City
Viral Kakek Duduk di Bahu Jalanan Sentul Bogor Bawa Tongkat Paku Disangka Modus Baru 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Video singkat yang direkam oleh seorang pengendara mobil yang melintasi Jalan MH. Thamrin kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor belakangan ini viral di media sosial.

Video berdurasi sekitar menit itu menampilkan seorang kakek-kakek berbaju putih yang duduk di bahu jalan sambil memegang tongkat yang ditempeli paku di bagian ujungnya.

Si perekam video mengira bahwa kakek yang duduk di bahu jalan itu adalah modus baru yang dilakukan sambil mengemis pura-pura buta.

"Ini gak usah dibantu, gak usah dibantu, karena ini modus. Biasanya dia minta diantar, entah kemana. Nanti ujung-ujungnya minta uang," kata perempuan yang merekam video tersebut.

Si perekam video yang belum diketahui identitasnya ini juga mengatakan bahwa kejadian itu sudah beberapa kali terjadi dan kakek tersebut memang kerap mangkal di bahu jalan itu di setiap akhir pekan.

Pihak PT Sentul City pun akhirnya langsung bertindak setelah video tersebut beredar di media sosial.

Head of Corporate Communication Sentul City, Alfian Mujani mengatakan bahwa kakek renta tersebut bernama Rusmin asal Kampung Garungsang RT 02/05, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Viral Kakek Duduk di Bahu Jalanan Sentul Bogor Bawa Tongkat Paku Disangka Modus Baru, Ini Faktanya
Viral Kakek Duduk di Bahu Jalanan Sentul Bogor Bawa Tongkat Paku Disangka Modus Baru, Ini Faktanya (YouTube Video viral whatsapp)

Aparat keamanan PT Sentul City, kata dia, langsung bergerak begitu mendapat informasi adanya seorang pria renta yang duduk di badan jalan MH. Thamrin itu.

"Aparat keamanan datang untuk upaya persuasif dengan yang bersangkutan. Sebelumnya memang pihak keamanan sudah dapat selain mendapatkan videonya yang viral," kata Alfian Mujani dalam keterangannya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (29/1/2020).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved