Cegah Penyebaran Cirus Corona, Kadinkes Kota Bogor Ingatkan Cara Rebus Daging

diagnosa atau riwayat pasien yang diindikasi terkena virus corona juga harus diperiksa, karena masa incubasi virus corona ini dua hingga 14 hari.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Dr Rubaeah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Dinas Kesehatana Kota Bogor memberi imbauan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Bogor.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Dr Rubaeah mengatakan agar tidak tertular virus corona, masyarakat perlu menjadi pola hidup sehat.

"Yang penting pencegahan, tetap ujung-ujungnya adalah prilaku hidup sehat, mencuci tangan, untuk asupan gizi yang berkualitas tidak asal asalan, terus merebus makanan dari hewan ternak hingga matang itu yang harus kita terapkan," katanya.

Pasalnya menurut Rubaeah, virus corona memiliki ciri yang hampir serupa dengan sakit yang lain.

"Semua virus hampir sama, seperti diawali batuk, pilek demam dan ada sesak nafasnya," katanya Kamis (30/1/2020) saat ditemui di RSUD Kota Bogor.

Meski disebut sebagai virus yang mematikan, namun virus corona menyerang secara perlahan.

"Virus corona ini pelan-pelan tidak sehebat SARS atau flu burung yang langsung dengan sesak nafasnya menyerang paru paru kalau virus corona ini pelan-pelan dia," katanya.

Tidak hanya sampai disitu, diagnosa atau riwayat pasien yang diindikasi terkena virus corona juga harus diperiksa, karena masa incubasi virus corona ini dua hingga 14 hari.

"Awalnya diperiksa kemudian kita lihat kearah riwayat kalau dari riwayat ada pernah, atau kapan kontak dengan orang, jadi ketika batuk pilek dan panas ketika itu juga dilihat dari riwayat berpergian keluar negeri atau lewat kontak dengan siapa, apakah dengan keluarganya dengan kerabatnya yang pernah keluar negeri," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved