Timnas U-19 Sabet Kemenangan Pertama, Shin Tae-yong : Saya Tidak Melihat Hasil

Timnas U19 Indonesia masih berada di pemusatan latihan Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, hingga 31 Januari nanti.

Timnas U-19 Sabet Kemenangan Pertama, Shin Tae-yong : Saya Tidak Melihat Hasil
ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Shin Tae-yong tak terlalu memikirkan kemenangan pertama Timnas U-19 Indonesia dan ingin lebih berfokus pada faktor yang lain.

Timnas U19 Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong memperoleh kemenangan pertama dalam program pemusatan latihan di Thaliand yang digagas bersama PSSI.

Dalam uji tanding kelima, Timnas U-19 Indonesia sukses mengalahkan Kyung Hee University di Alpine Football Camp Training Chiang Mai, Rabu (29/1/2020).

Dua gol timnas dicetak oleh Rizky Ridho Ramdhani dan Komang Teguh Trisnanda.

Hasil tersebut juga membalas kekalahan sebelumnya ketika Timnas U-19 menghadapi Kyung Hee University dalam uji tanding pertama sebelumnya.

Dalam uji tanding pertama, Timnas U-19Indonesia terpaksa takluk dari Kyung Hee University dengan skor 0-2.

Hasil tersebut menjadi berarti bagi Timnas U-19 Indonesia yang telah menunjukkan hasil latihannya.

Namun, itu tak berlaku bagi Shin Tae-yong. Pada dasarnya, pemusatan latihan yang digagas Shin Tae-yong bersama dengan PSSI punya agenda tersendiri demi membangun Garuda Muda.

Komentar Menpora Soal Hasil Uji Coba Timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 Indonesia Kembali Kalah dalam Laga Uji Coba, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi

Bahkan, terkait hasil pertandingan, Shin Tae Yong tidak menjadikan hal tersebut sebagai prioritas.

Shin Tae-yong justru ingin memfokuskan anak asuhnya pada tiga hal, yakni fisik, komunikasi antarpemain, dan faktor mengalirkan bola secara efektif.

Halaman
12
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved