Karyawan Minimarket Disekap Perampok

Perampok Minimarket di Rumpin Bogor Belum Tertangkap, Kabur Pakai Motor Warna Merah

Pelaku yang berjumlah dua orang kabur menggunakan motor matik merah setelah mengambil uang di brankas senilai hampir Rp 42 juta.

Perampok Minimarket di Rumpin Bogor Belum Tertangkap, Kabur Pakai Motor Warna Merah
Istimewa/Polsek Rumpin
Karyawati minimarket Indomaret di Rumpin, Kabupaten Bogor memberikan keterangan kepada petugas Kepolisian setelah minimarketnya disatroni perampok, Kamis (30/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN - Kapolsek Rumpin Kompol Asep Supriadi menjelaskan kasus pencurian minimarket di Rumpin, Kabupaten Bogor kini masih diselidiki.

Pelaku yang berjumlah dua orang kabur menggunakan motor matik merah setelah mengambil uang di brankas senilai hampir Rp 42 juta.

"Sekarang dalam proses penyelidikan," kata Kompol Asep Supriadi saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Jumat (31/1/2020).

Selain diduga membawa senjata api, wajah pelaku juga tertutup masker dan helm saat melakukan aksinya.

"Setelah mengambil uang para pelaku meninggalkan TKP menggunakan sepeda motor jenis matik warna merah sedangkan nomor kendaraan tidak terbaca," katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah minimarket di Kampung Peusar, RT 03/01, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor disatroni 2 kawanan pencuri bersenjata api.

Uang di brankas hampir Rp 42 juta berhasil dibawa kabur pelaku setelah 3 karyawan di dalamnya diseret pelaku dan disekap di gudang.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (30/1/2020) pagi.

Ketika para karyawan belum lama membuka minimarket sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolsek Rumpim Kompol Asep Supriadi menjelaskan bahwa awalnya pelaku datang dan masih menggunakan helm dengan modus berpura-pura belanja dan menanyakan apakah minimarket sudah buka apa belum.

Kemudian pelaku menyuruh paksa seorang karyawati minimarket menunjukan brankas dan menyuruh karyawati lainnya untuk membuka brankas.

"Kemudian pelaku mengambil uang dalam brankas, dimasukan ke kantong plastik hitam yang ada di ruangan. Setelah mengambil uang, para pelaku meninggalkan TKP menggunakan kendaraan roda dua," kata Kompol Asep Supriadi.

Atas kejadian ini, kata Asep, PT Indomarco Prismatama Cabang Gunung Sindur Mengalami kerugian sekitar Rp.41,9 juta.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved