Rekayasa Lali Selama Penataan Alun-alun Empang Bogor, Dishub Kaji Atasi Kemacetan

Untuk mengatasi kemacetan seputar Jalan Empang II di seputar Alun-alun Empang dan RS Ummi dilakukan rekayasa lalu lintas satu jalur.

Rekayasa Lali Selama Penataan Alun-alun Empang Bogor, Dishub Kaji Atasi Kemacetan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
rekayasa lalu lintas di Empang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan berbagai pihak melakukan penataan Alun-alun Empang dengan menggunakan dana CSR.

Untuk mengatasi kemacetan seputar Jalan Empang II di seputar Alun-alun Empang dan RS Ummi dilakukan rekayasa lalu lintas satu jalur.

Sehingga kendaraan yang akan masuk ke RS Ummi bisa masuk melalui Jalan Pulo Empang kemudian berbelok ke Jalan Empang II masuk ke Alun-alun dan keluar di trafightlight Empang.

"Iya sebelumnya kan di depan ruma bsakit itu dua jalur dan sering kali berpas-pasan makanya saat ini dibuat satu jalur, jadi pintu keluarnya pas simpang lampu merah," kata Direktur Umum (Dirum) RS. Ummi Bogor, Najamudin, Jumat (31/1/2020) setelah menghadiri peletakan batu pertama penataan alun-alun Empang oleh Wali Kota Bogor

Mengenai pedagang kaki lima disekitar lokasi pun sudah direlokasi ke tempat penampungan sementara.

"Pkl sejak awal sudah kita libatkan saat ini fixnya mereka menempati tempat penampungan sementara setelah itu mereka tetap berjualan yang dititik utama tadi ketika titik utama peletakan batu pertama oleh pak wali," ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Lalu Lintas Dody Wahyudin mengatakan bahwa pihaknya akan melalukan kajian dokumen andalali di kawasan Empang.

"Iya karena harus secara spesifik, dan kita juga  masih koordinasi terus dengan pupr untuk melakukan penataan lalinnya," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved