Dua Putra Presiden Jokowi Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legends, Kaesang: Jangan Anggap Ini Kampanye

Sehingga turnamen e-sport yang diselenggarakan di Solo dan Sukoharjo tidak ada hubungannya dengan kampanye.

Dua Putra Presiden Jokowi Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legends, Kaesang: Jangan Anggap Ini Kampanye
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep membuka turnamen e-sport Mobile Legends:Bang Bang memperebutkan Piala Mas Gibran di The Park Mal Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menggelar turnamen e-sport Mobile Legends:Bang Bang memperebutkan 'Piala Mas Gibran' di The Park Mal Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (1/2/2020).

Turnamen diikuti 567 tim atau sekitar 2.880 pemain dari seluruh Jawa Tengah bertujuan untuk memunculkan bakat-bakat lokal yang masih terpendam bagi generasi muda.

"Saya berharap kompetisi ini memunculkan talenta-talenta baru dari Kota Solo," kata Gibran dalam pembukaan e-sport Mobile Legends:Bang Bang di pusat perbelanjaan setempat, Sabtu.

Turnamen e-sport ini merupakan kali kedua diselenggarakan Gibran di Solo setelah sebelumnya sukses digelar di Diamond Convention Center Solo pada 28 Desember 2019.

"Kalai turnamen sebelumnya Free Fire e-Sports Competition itu tim dari Solo bisa lolos sampai lolos ke tiga besar. Semoga turnamen Mobile Legends lebih banyak lagi anak-anak Solo muncul dan mengharumkan nama baik Kota Solo," ungkap bakal calon Wali Kota Surakarta dari PDI-P di Pilkada Solo 2020.

Suami Selvi Ananda mengatakan, sudah sering menyelenggarakan turnamen e-sport di Jakarta.

Sehingga turnamen e-sport yang diselenggarakan di Solo dan Sukoharjo tidak ada hubungannya dengan kampanye.

"Kalian nanti mau mendukung saya silakan. Kalau tidak mendukung saya ya silakan. Yang penting hari ini kita have fun saja," tutur ayah Jan Ethes Srinarendra.

Kaesang menambahkan, turnamen e-sport tersebut tidak ada kaitannya dengan kegiatan kampanye.

Tetapi, sudah dilakukan sejak dua tahun terakhir, mulai dari piala sang pisang dan ternak kopi.

"Jangan anggap ini kampanye. Kita ingin mencari talenta-talenta baru. Saya pengin ada talenta-talenta dari Jawa Tengah yang muncul dan dalam mobile legends," ungkap Kaesang.

Tidak hanya memperebutkan Piala Mas Gibran dan uang tunai puluhan juta, tetapi pemenang turnamen akan mendapat sesi khusus pelatihan oleh salah satu tim profesional Indonesia, Aerowolf Pro Team yang merupakan organisasi tempat Kaesang bernaung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Putra Presiden Jokowi Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legends "
Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani
Editor : Khairina

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved