PS Tira Persikabo

Kabomania Kawal Pergantian Nama PS Tira Persikabo Menjadi Persikabo

Ketua Umum Kabomania, M Yusuf Kiat menegaskan Kabomania mendukung langkah manajemen terkait proses pergantian nama tersebut.

Kabomania Kawal Pergantian Nama PS Tira Persikabo Menjadi Persikabo
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
pertemuan Askab PSSI Kabupaten Bogor dengan suporter 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kabomania menghadiri pertemuan yang digagas oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Bogor terkait pergantian nama PS Tira Persikabo menjadi Persikabo.

Pertemuan itu dilaksanakan di Kantor Askab PSSI Kabupaten Bogor, Jalan Lingkar Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/2/2020).

Ketua Umum Kabomania, M Yusuf Kiat menegaskan Kabomania mendukung langkah manajemen terkait proses pergantian nama tersebut.

"Alhamdulillah pada hari ini, kita tetap konsisten berjuang bersama manajemen. Di mana kita kemarin sudah bertemu dengan Pak Rhendie Arindra dan Pak Rudy Bule, di mana kita fokus untuk Persikabo Liga 1 dan tidak ada yang lainnya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, M Yusuf Kiat menjelaskan bahwa hasil dari pertemuan tersebut menghasilkan beberapa keputusan penting terkait perubahan nama dan berkas hasil kesepakatan telah diserahkan ke tingkat Asprov PSSI Jawa Barat.

"Telah disepakati, apapun yang terjadi Kabomania akan terus mengawal proses pergantian nama tersebut," jelasnya.

"Saat ini sudah diajukan kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat. Semoga apa yang diperjuangkan benar bijaksana untuk publik sepakbola Kabupaten dan Kota Bogor," sambungnya.

Ke depannya, Kabomania akan terus mengawal perubahan nama tersebut dengan didampingi oleh KONI Kabupaten Bogor dan Askab PSSI Kabupaten Bogor

"Kabomania bersama Askab PSSI Kabupaten Bogor yang merupakan orang tua kami dan KONI akan menjembatani apabila terjadi kekeliruaan," ungkapnya.

"Di 2019 itu belum ada kesepakatan apa-apa dan mudah-mudahan di 2020 ini kita bisa bikin kesepakatan dengan manajemen yang terbaik dan bijaksana," sambungnya.

Selain itu, M Yusuf Kiat mengambil sikap tegas apabila perubahan nama tersebut tidak jadi terlaksana.

"Untuk langkah awal kami baru melakukan itu. Ketika memang Persikabo tidak disyahkan dan ternyata masih ada nama Tira, maka kami akan vakum selamanya," paparnya.

"Semoga ditanggal 15 atau 16 Februari sudah ada hasil kepastian," sambungnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved