Resmi Pamit, Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib Bandung

Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung di mana Achmad Jufriyanto memastikan berpisah dengan tim kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Resmi Pamit, Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib Bandung
(Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto dalam arahan dari pelatih Robert Alberts saat Persib Bandung melawan PSS Sleman, pada pekan ke 17 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung di mana Achmad Jufriyanto memastikan berpisah dengan tim kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Persib Bandung dipastikan tidak akan memakai jasa Achmad Jufriyanto mulai kompetisi musim 2020.

Ya, Achmad Jufriyanto kembali telah berpamitan dengan seluruh jajaran manajemen Persib Bandung.

Ia tidak akan kembali berseragam Persib pada musim 2020.

Achmad Jufriyanto telah berpamitan dengan para pemain Persib saat sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi, Bandung, pada Minggu (2/2/2020).

Meski hadir, Achmad Jufriyanto sudah tidak lagi mengikuti sesi latihan bersama timnya.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, sebelum latihan dimulai, Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto telah berpamitan dengan pelatih, pemain, dan ofisial tim.

Dalam momen tersebut, ia menyampaikan kata-kata perpisahan dan ucapan terima kasih atas kebersamaan yang pernah terjalin sebelumnya.

Pamitan di Stadion Siliwangi pun menandai berakhirnya kerjasama Jupe dan Persib Bandung yang terhitung sejak tanggal 2 Februari 2020.

Selama berseragam Persib Bandung, Jupe tampil dalam 86 pertandingan resmi dengan sumbangan enam gol, masing-masing dua di LSI 2014, Liga 1 2017 dan 2019.

Sepanjang kiprahnya, Persib Bandung menjadi tim paling lama yang pernah dibela oleh Achmad Jufriyanto.

Bek senior asal Tangerang tersebut bahkan pernah bermain di luar Liga Indonesia bersama Kuala Lumpur FA pada musim 2018-2019 dan berhasil tampil sebanyak 17 kali namun tidak mencetak gol satu pun.

Dengan hengkangnya Jupe, praktis Persib menyisakan empat pemain dengan posisi stopper yaitu Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Indra Mustafa, dan Fabiano Beltrame.

(BOLASPORT)

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved