Teror Virus Corona

Dinkes Kabupaten Bogor Pastikan Pasien yang Sempat Diisolasi Negatif Virus Corona

Dari hasil pemeriksaan, pasien yang terduga terinfeksi virus corona dinyatakan negatif.

Dinkes Kabupaten Bogor Pastikan Pasien yang Sempat Diisolasi Negatif Virus Corona
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
RS Eka Hospital 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudiatira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNG PUTRI - Rumah Sakit Eka Hospital bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor memastikan bahwa pasien yang sempat diduga terjangkit virus corona ternyata hasilnya negatif.

Sebelumnya, pasien suspek masuk dari poliklinik Eka Hospital Cibubur di Kota Wisata, Rabu (29/1/2020) lalu dan langsung diarahkan ke IGD untuk mendapatkan penanganan langsung di dalam ruang isolasi dengan sistem steril.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dr Dedi Syarif mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, seorang pasien di Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur ternyata negatif terinfeksi virus corona.

"Kami selaku Dinkes langsung melakukan investigasi. Kemudian langsung dilakukan pemeriksaan. Pemerikasaan dilakukan sempel lalu dibawa ke Litbangkes untuk pemeriksaan," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, pasien yang terduga terinfeksi virus corona dinyatakan negatif.

"Dari hasil pemeriksaan selama 2x24 jam. Hasilnya, pasien dinyatakan negatif virus corona," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Eka Hospital, Dr Feirlita Kuswandy, MPH mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan melakukan pemeriksaan sesegera mungkin apabila mengalami keluhan-keluhan tertentu.

"Eka Hospital mengimbau masyarakat untuk waspada dan segera memeriksa diri ke rumah sakit atau layanan kesehatan yang komperhensip jika terdapat gejala demam dan gangguan pernapasan yang mengarah kecurigaan penyakit pneumonia terutama jika baru kembali berpergian dari luar negeri," ujarnya, Senin (3/2/2020)

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved