IKEA Sentul City Pastikan Berdayakan Masyarakat Lokal

IKEA Sentul City yang berlokasi di Desa Citaringgul,pastikan bahwa perusahaan ini turut memberdayakan masyarakat lokal.

IKEA Sentul City Pastikan Berdayakan Masyarakat Lokal
TribunnewsBogor.com/Tsaniyah Faidah
Peresmian IKEA Sentul, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - IKEA Sentul City yang berlokasi di Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pastikan bahwa perusahaan ini turut memberdayakan masyarakat lokal.

Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk, Alfian Mujani menjelaskan bahwa perusahaan perlengkapan rumah tangga yang baru resmi dibuka November 2019 lalu ini merekrut pekerja dari desa setempat.

Totalnya ada sekitar 100 orang dan itu untuk karyawan belum termasuk satpam, petugas kebersihan dan petugas parkir.

"Gak bener kalau dikatakan IKEA Sentul City tidak memberdayakan masyarakat lokal. Saya punya datanya semua ini, termasuk alamat mereka,” kata Alfian Mujani dalam keterangannya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (3/2/2020).

Dia menjelaskan bahwa sebelumnya terjadi unjuk rasa sejumlah pemuda yang menuntut dipekerjakan sebagai karyawan outsourcing IKEA Sentul City sebagai sekuriti.

Alfian menjelaskan bahwa memang ada sejumlah satpam yang diberhentikan oleh provider sekuriti pihak ketiga yang menjalin kontrak dengan IKEA Sentul City untuk outsourcing keamanan.

Namun semua itu berdasarkan tes yang mana hasilnya beberapa satpam tidak lulus dan terpaksa putus kontrak.

"Syarat administratif dan syarat kompetensi dua hal yang harus dipenuhi. Selain itu, juga slotnya kan terbatas ya, IKEA Sentul City baru buka dan baru mau tumbuh. Saya pikir dengan mempekerjakan warga Desa Citaringgul adalah bukti komitmen IKEA Sentul terhadap warga setempat,” ungkap Alfian.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved