Anak 7 Tahun Terjepit Eskalator, KPAI : Mal Ramah Anak Butuh Dukungan Pimpinan Daerah

Peristiwa anak terjepit eskalator itu pun mendapat sorotan keras dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bogor.

Anak 7 Tahun Terjepit Eskalator, KPAI : Mal Ramah Anak Butuh Dukungan Pimpinan Daerah
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Komisioner KPAI Kota Bogor Sumedi saat mendatangi lokasi anak terjepti eskalator 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kecelakaan di eskalator atau tangga jalan otomatis di dalam mal Jalan Veteran, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah diduga karena lepas dari perhatian orangtua dan minimnya pengawasan di dalam mal.

Peristiwa anak terjepit eskalator itu pun mendapat sorotan keras dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bogor.

Beberapa saat menerima laporan, KPAI langsung menjenguk anak korban terjepit eskalator dan mendatangi lokasi kejadian.

Lemahnya pengawasan di dalam mal dan minimnya fasilitas yang ramah untuk anak itu pun mendapat sorotan dari KPAI.

Komisioner KPAI Kota Bogor Sumedi mengatakan bahwa perlunya dorongan dan dukungan pimpinan daerah untuk mewujudkan mal ramah anak.

Salah satu yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor diantatanya adalah memberikan surat edaran agar mal-mal bisa mendukung program Kota Bogor ramah anak.

"Iya sangat perlu, (dukungan pimpinan daerah) sebetulnya kami sudah berkordinasi mengenai mal yang ramah anak, kita tidak hanya mal ramah anak tapi objek wisata yang ada di Kota Bogor itu harus ramah anak," katanya.

Sumedi menjelaskan KPAI pun sampai tahun 2020 ini terus mendorong Dinar Perlindungan Perempuan Dan Anak Kota Bogor untuk ikut mendorong pengelola mal memberikan fasilitas ramah anak.

"Ketika bicara ramah anak itu banyak indikatornya, nah indikator ini kita sampaikan dan 2020 ini kita fokuskan mal yang nyaman dan tidak membahayakan anak-anak," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved