Bapak Negara Republik Singapura Mohamed Abdullah Alhabshee Kunjungi Kebun Raya Bogor

Kunjungan ke Kebun Raya Bogor tersebut disambut oleh kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya – LIPI Hendrian,

Bapak Negara Republik Singapura Mohamed Abdullah Alhabshee Kunjungi Kebun Raya Bogor
Dokumentasi KRB
Bapak Negara Singapura, Mohamed Abdullah Alhabshee saat berkunjung ke Kebun Raya Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana menerima kunjungan Kenegaraan Presiden Republik Singapura, H.E. MME. Halimah Yacob dan Bapak Negara Mohamed Abdullah Alhabshee di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (4/2/2020).

Dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com dari Humas Kebun Raya Bogor, Bapak Negara MR Mohamed Abdullah Alhabshee menyempatkan waktu untuk berkeliling di kebun raya Bogor.

Kunjungan ke Kebun Raya Bogor tersebut disambut oleh kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya – LIPI Hendrian, di depan monument tugu Lady Raffles.

Pada mementum itu Hendrian memaparkan tentang sejarah monumen tugu Lady Raffles yang merupakan kisah romantisme gubernur Inggris di Pulau Jawa yakni Sir Thomas Stamford Raffles (1811 – 1816).

Bangunan tersebut didirikan untuk mengenang mendiang istrinya, Olivia Mariamne Raffles yang meninggal pada tahun 1814 lantaran penyakit malaria, letaknya berada di dekat pintu satu Kebun Raya Bogor.

Dari Monumen Tugu Lady Raffles rombongan kenegaraan menuju Ecodom yang berada di sekitar area taman Astrid sebelah selatan dekat pintu tiga Kebun Raya Bogor.

Pada kesempatan itu Bapak Negara Mohamed Abdullah Alhabshee berkesempatan melakukan foto bersama dengan Kepala Kebun Raya Hendrian di depan Ecodom tersebut.

Suatu kehormatan bagi Kebun Raya Bogor yang merupakan destinasi utama Kota Bogor mendapatkan kunjungan dari MR. Mohammed Abdullah Alhabsee di sela kunjungan pertamanya ke Indonesia.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved