Indonesia Jadi Rumah MotoGP, Ini Kata Dylan Dilato Terkait Kesiapan Infrastrukturnya

Nantinya, Lombok melalui Mandalika International Street Circuit menjadi sirkuit jalanan pertama di dunia yang memiliki pemandangan indah.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Head Operation Sporting, Dyan Dilato 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Indonesia resmi menjadi tuan rumah seri balap MotoGP tahun 2021.

Nantinya, Lombok melalui Mandalika International Street Circuit menjadi sirkuit jalanan pertama di dunia yang memiliki pemandangan indah lantaran lintasan sepanjang 4,31 kilometer dikelilingi pesona pantai yang indah.

Head Operation Sporting, Dyan Dilato mengatakan, saat ini proses pembangunan infrastruktur terus dirampungkan sesuai dengan yang telah dicanangkan.

"Tetap on progres bahwa starting dari Januari kita sudah mulai dan bulan September itu harus sudah pengaspalan," ujarnya, Kamis (6/2/2020).

Lebih lanjut, Dyan Dilato membeberkan bahwa tidak ada kendala terkait urusan pembangunan.

"Jadi kita melihat dari struktur atau kontur dari Mandalika agak sedikit berbeda. Artinya bukan hanya pasir saja tapi kita sudah memanggil ahli dari Godc bahwa semua sudah dalam on progress sesuai dengan yang sudah dijadwalkan kontraktor. Kontraktor dari BUMN," jelasnya.

Tak hanya itu, Dylan Dilato mengungkapkan bahwa Dorna langsung menunjuk Indonesia sebagai salah satu arena balap MotoGP lantaran terpesona dengan keindahan Lombok.

"Keinginan Dorna sangat kuat untuk menyelenggarakan MotoGP di Indonesia. Kita akan berusaha keras menjawab kepercayaan ini," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved