Ketika Prabowo Subianto Tidak Selesaikan Kalimat Sapaannya ke Anies Baswedan

pada perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra yang berlangsung di kantor DPP Partai Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Kompas.com
Ketua Umum Prabowo Subianto saat memasuki lokasi perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra, Kamis (6/2/2020).(KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYA) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melontarkan kelakar kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Momen itu terjadi pada perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra yang berlangsung di kantor DPP Partai Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Seusai acara dibuka dengan mengumandangkan lagu "Indonesia Raya", pembacaan UUD 1945, hingga menyanyikan "Mars Gerindra", Prabowo naik ke podium untuk berpidato diiringi tepuk tangan kader.

Ia menyapa sejumlah pejabat yang hadir dalam acara itu.

"Yang saya hormati Gubernur Jakarta Raya, Bapak Anies Baswedan," sapa Prabowo Subianto.

Ia melanjutkan, "Ya walaupun tidak resmi jadi kader Gerindra, tapi hatinya...." Prabowo tidak melanjutkan kalimatnya.

Namun, para kader langsung meresponsnya.

Mereka melanjutkan kalimat Prabowo yang tidak selesai.

Mereka kompak berteriak, "Gerindra!" Mendengar para kader yang kompak, Prabowo Subianto hanya tersenyum.

Setelah menyapa Anies, Prabowo juga memberikan salam kepada Sandiaga Uno, mantan calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

"Yang saya hormati Saudara Sandiaga Salahudin Uno. Wakil saya yang belum jadi dilantik," ucap Prabowo yang dibarengi gelak tawa para peserta HUT ke-12 Partai Gerindra.

Perayaan tahunan tersebut dijadwalkan akan menggelar syukuran, pengobatan gratis, donasi darah, hingga santunan anak yatim.

Perayaan tersebut juga dihadiri pengurus DPP Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Penasihat, hingga Dewan Pakar Gerindra.

Tak hanya itu, perayaan HUT Gerindra juga dihadiri para anggota Fraksi Gerindra, sayap partai, hingga tenaga ahli Fraksi Gerindra di DPR.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Prabowo Tak Selesaikan Kalimat Sapaannya ke Anies Baswedan..."

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved