Breaking News:

Mahfud MD Mengaku Lihat Ini saat Perjalanan dari Lanud Raden Sadjad ke Kantor Bupati Natuna

Mahfud MD menceritakan apa yang dilihatnya ketika menempuh perjalanan dari Lanud Raden Sadjad Natuna Kepulauan Riau menunu Kantor Bupati Natuna

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berpose usai wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (19/11/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menceritakan apa yang dilihatnya ketika menempuh perjalanan dari Lanud Raden Sadjad Natuna Kepulauan Riau menunu Kantor Bupati Natuna Kepulauan Riau pada Kamis (6/2/2020).

Mahfud MD mengungkapkan, dalam perjalanan selama sekira 20 menit tersebut ia melihat kehidupan masyarakat berjalan normal.

"Kami tadi turun dari pesawat juga tidak ada yang pakai masker. Saya melihat di perjalanan, dari bandara menuju ke sini semua kehidupan masyarakat berjalan normal. Ada anak bermain-main, ada orang duduk di teras, ada orang di warung buka toko, naik sepeda motor, merasa aman juga tanpa memakai masker," kata Mahfud.

Menurutnya hal itu karena sebanyak 238 orang yang dievakuasi dari Wuhan Cina akibat wabah virus corona dan kini tengah menjalani proses observasi di hanggar Lanud Raden Sadjad Natuna Kepulauan Riau sejak Minggu (2/2/2020) adalah orang-orang sehat.

Hal tersebut diungkapkannya menyusul sempat ada penolakan akibat kesalahpahaman yang terjadi di antara masyarakat Natuna terkait 238 orang yang diobservasi tersebut.

Ia pun mengimbau masyarakat tetap tenang usai memimpin rapat kordinasi bersama Forkopimda, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kepala BNPB Doni Monardo, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudho Margono, dan sejumlah pejabat pemerintah daerah lainnya di Kantor Bupati Natuna Kepulauan Riau pada Kamis (6/2/2020).

"Jadi semuanya harap tenang. Tidak ada persoalan yang mengancam kita dalam soal virus corona itu," kata Mahfud.

 (Tribunnews.com, Gita Irawan)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved