Bogor Street Festival 2020

Kemeriahan Parade Seni dan Budaya di Bogor Street Festival CGM 2020

Puluhan seniman dan budaya tampil mengikuti pawai dan menunjukan aksi pertunjukan di sepanjang jalan Suryakancana dan di depan panggung utama.

Kemeriahan Parade Seni dan Budaya di Bogor Street Festival CGM 2020
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Suasana Bogor Street Festival CGM 2020, Sabtu (8/2/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bogor Street Festival CGM 2020 sukses diadakan malam tadi.

Puluhan seniman dan budaya tampil mengikuti pawai dan menunjukan aksi pertunjukan di sepanjang Jalan Suryakancana dan di depan panggung utama.

Deretan Pengisi Acara Bogor Street Festival CGM 2020 diantaranya adalah Musik Bambu dari Sanggar Andika, Angklung dari Komunitas Cinta Berkain, Art Performance dari Pemuda Belong, Sabeungkeutan dari Sekolah Taruna Bangsa, Hadroh dari Pemuda Pulo Geulis, Monolog oleh Kabayan, Tari Dayang, Pembacaan Wangsit Siliwangi, Dance 'Looking Eastward', Tari Tayub, Kie Lin, Purna Paskibraka Indonesia, Mapag Agung, Drumband Chanka Ksatria Bhakti dari PUSDIKZI, Pawai baju adat 34 Provinsi, Formasi Pasukan Pembawa Bendera Pusaka, Nyi Pohaci dari Leuweung Seni Kabupaten Purwakarta, Angklung Gubrag dan Tari Rengkong dari Kabupaten Bogor, Tari Lego-lego dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kemudian ada Rengkak Ayakan dari Gandes Pamantes, Tari Emambo Simbo (Papua) dari Sanggar Etam, Lan Yang Dance (Taiwan), Electric Techno Neon Gods (Taiwan), Tari Mapadendang (Sulawesi Selatan) dari Sanggar Seroja, Siloka Dadali (Kabupaten Bogor) dari Annisa Rumpaka, Tandok (Sumatera Utara) dari Sanggar Getar Muda, Panarat dari Citra Budaya, Egrang (Kabupaten Karawang) dari Sanggar Singa Putra.

Lengser Ambu dari Komunitas Lengser Bogor Ray, Liong Kopassus, Delman Hias, Marching Band MY, Sang Hyang Awi (Kab. Bandung Barat) dari Arga Studio, Santika Yuda dari Getar Pakuan, Ondel-Ondel (DKI Jakarta) dari Sirih Entertainment, Kereta Kencana, Mabokuy (Kabupaten Ciamis) dari Sanggar Tunas Muda, Reog Ponorogo (Jawa Timur) dari Reog Singo Ngumboro, Ogoh-ogoh Bali BRIMOB Resimen II Pelopor (Pure Natashakti).

Dalam event tahunan Bogor Street Festival itu turut tampi juga 25 Joli dan 25 grup Liong-Barong dari Bogor dan sekitarnya.

Barongsai liong di Bogor Street Festival CGM 2020
Barongsai liong di Bogor Street Festival CGM 2020 (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Salah satu peserta pawai adalah dari Nyi Pohaci dari Leuweung Seni Kabupaten Purwakarta yang sudah beberapa kali mengikuti event tahunan Bogor Street Festieval.

Pimpinan Sanggar Leweung Seni Kabupaten Purwakarta Yusman Kamal mengatakan bahwa pihaknya sudah satu bulan merakit kereta Leuweung Seni yang dibawa dalam pawai Bogor Street Festival.

Kamal mengatakan bahwa Nyi Pohaci merupakan Dewi Padi.

Halaman
1234
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved