Jelang Hari Valentine, Disdik Kota Bogor Ingatkan Pelajar Soal Norma Agama

Ia mengimbau agar pelajar di Kota Bogor tidak mengartikan hari kasih sayang dengan prilaku negatif yang bisa melanggar normal agama maupun norma sosia

Jelang Hari Valentine, Disdik Kota Bogor Ingatkan Pelajar Soal Norma Agama
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menindaklanjuti surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terkait larangan perayaan Valentine Day atau Hari Valentine, Disdik Kota Bogor ingatkan  guru serta orangtua.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengatakan rasa kasih sayang antar sesama manusia atau antar teman dan keluarga tidak harus disimbolkan dalam momentum peringatan satu tahun sekali.

Ia mengimbau agar pelajar di Kota Bogor tidak mengartikan hari kasih sayang dengan prilaku negatif yang bisa melanggar norma agama maupun norma sosial.

"Hubungan baik antar sesama manusia itu perlu dan kita juga harus menjaga hubungan baik dengan Tuhan, jadi jangan artikan hari kasih sayang dengan sesuatu yang bisa melanggar norma agama ataupun normal sosial," ujarnya.

Tak hanya itu Fahrudin juga mengingaykan fungsi dan tugas guru serta orangtua yang harus ikut andil memberikan pengertian dan pembelajaran kepada anak.

"Kita mengingatkan bahwa ada tugas guru dan tugas orangtua untuk mengigatkan anak-anak agar bergaul sesuai dengan norma agama dan norma sosial di masyarakat," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved