Menaker Ida Fauziah Hadiri Giat Kemnaker Goes to Campus di Bogor

Ida Fauziah berkunjung ke Bogor dalam giat Kemnaker goes to Campus di Universitas Nahdatul Ulama Indonesia (Unusia), Kemang

Menaker Ida Fauziah Hadiri Giat Kemnaker Goes to Campus di Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah berkunjung ke Bogor dalam giat Kemnaker goes to Campus di Universitas Nahdatul Ulama Indonesia (Unusia), Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (13/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Menteri Ketenagakerjaan (Menake) RI Ida Fauziah berkunjung ke Bogor dalam giat Kemnaker goes to Campus di Universitas Nahdatul Ulama Indonesia (Unusia), Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (13/2/2020).

Ida Fauziah mengatakan bahwa dengan program Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pihaknya mengajak para mahasiswa untuk mengenali pasar kerja serta meningkatkan kompetensi.

"Intinya kita ingin meningkatkan kompetensi. Temen-temen mahasiswa perlu meningkatkan kompetensinya. Ketika mereka selesai kuliah, mereka bisa diterima di Pasar Kerja," kata Ida Fauziah saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Kamis (13/2/2020).

Dalam industri 4.0, menurutnya, peningkatan kompetensi dan pelatihan vokasi juga harus memenuhi kebutuhan pasar.

Lanjut Ida, ke depan akan banyak pekerjaan yang hilang namun akan dibarengi pekerjan-pekerjaan baru yang muncul maka pelatihan vokasi harus menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

"Dalam konteks peningkatan sumber daya manusia, konsentraso Kemnaker itu adalah meningkatkan kompetensi dan produktifitas. Kami punya balai-balai latihan kerja, program-program, yang nantinya akan dikerja samakan dikoordinasikan oleh Menko, kami akan punya kartu pra kerja yang akan dirilis tahun 2020 ini, ini salah satu upaya meningkatkan kompetensi angkatan kerja kita," ungkap Ida.

Selain itu terpantau, dalam giat ini Ida Fauziah sempat berkeliling melihat kondisi kampus, serta stand-stand pengusah muda didampingi oleh Rektor Unusia Prof. Dr Maksum Machfoed dan jajaran.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved