Tips Rio Haryanto untuk Jadi Pebalap Professional

Mantan pebalap F1 itu mengatakan bahwa berlatih di lintasan yang benar dan memperhatikan seluruh peraturan yang ada di balapan menjadi poin utama.

Tips Rio Haryanto untuk Jadi Pebalap Professional
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Asian Le Mans Series 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SEPANG - Pebalap tim T2 Motorsports, Rio Haryanto berbagi tips untuk publik yang gemar dengan dunia balap.

Mantan pebalap F1 itu mengatakan bahwa berlatih di lintasan yang benar dan memperhatikan seluruh peraturan yang ada di balapan menjadi poin utama.

"Yang pasti berlatih di tempat yang benar di sirkuit dan dilengkapi alat penunjang yang safety," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (13/2/2020).

Lebih lanjut, Rio Haryanto membeberkan bahwa dengan berlatih dengan sungguh-sungguh maka apa yang diperjuangkan akan berdampak positif.

"Tips dari saya jika ingin berkarir sebagai pebalap professional yaitu berlatih sungguh-sungguh, karena usaha tidak mengkhianati hasil. Semoga pemerintah atau pihak swasta mampu melihat potensi itu," jelasnya.

Rio Haryanto bersama T2 Motorsports saat ini tengah melakukan persiapan jelang seri ketiga Asian Le Mans Series yang dilangsungkan di Sepang International Circuit, Malaysia 14 dan 15 Februari 2020.

Asian Le Mans Series adalah ajang balap di bawah naungan Automobile Club de l'Ouest (ACO) dan berbasis di Asia.

Setelah ditutupnya Japan Le Mans Challenge pada tahun 2007, ACO ingin melebarkan sayap dengan memikat tim dan pebalap dari berbagai Negara di Asia dengan menyelenggarakan Asian Le Mans Series.

Jadwal Pertandingan Asian Le Mans Series:

• 22-24 November 2019 : Shanghai International Circuit, China
• 10-12 Januari 2020 : The Bend, Australia
• 14-15 Februari 2020 : Sepang International Circuit, Malaysia
• 21-23 Februari 2020 : Buriram Chang International Circuit, Thailand

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved