Anies Baswedan Pastikan Keamanan 12 Warga Jakarta yang Akan Dipulangkan dari Natuna

Sebanyak 238 warga tersebut akan dipulangkan Sabtu (15/2/2020) besok itu menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta

Anies Baswedan Pastikan Keamanan 12 Warga Jakarta yang Akan Dipulangkan dari Natuna
TribunJakarta.com/Bima Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memastikan keamanan 12 warga Jakarta yang akan dipulangkan dari Natuna, Kepulauan Riau, pascaobservasi terkait virus corona.

Anies akan berkomunikasi dengan pihak yang berwenang terkait kepulangan warganya.

 
"Bagi mereka yang pulang juga, kembali, nanti kami akan komunikasi untuk memastikan bahwa mereka betul-betul aman," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Anies berujar, semua warga yang dievakuasi dari China sudah diobservasi oleh pemerintah untuk memastikan kesehatan mereka.

"Semua yang diduga terjangkiti dengan virus corona, selama ini sudah dalam proses pemantauan, jadi data-datanya ada dan lokasi-lokasi tempat mereka dipantau ketat juga ada," kata Anies.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menuturkan, warga Jakarta yang akan dipulangkan dari Natuna dalam kondisi sehat. Pemprov DKI menyambut gembira warganya yang sudah dievakuasi dari Wuhan, China, dan bebas dari virus corona.

"Kemarin buktinya mereka bisa keluar dari Wuhan, kemudian diobservasi dua minggu di Pulau Natuna, tidak ada tanda-tanda juga, berarti sebenarnya memang mereka sehat," ucap Saefullah.

Kementerian Kesehatan sebelumnya memastikan 238 warga yang dievakuasi dari Wuhan dan sedang diobservasi di Natuna berada dalam kondisi sehat setelah menjalani masa observasi.

Sebanyak 238 warga tersebut akan dipulangkan Sabtu (15/2/2020) besok itu menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Mereka tidak perlu mengikuti proses atau pemeriksaan lanjutan ketika tiba di Lanud Halim Perdanakusuma.

Mereka boleh langsung bertemu dengan keluarganya atau perwakilan pemerintah daerahnya untuk kembali ke tempat tinggal mereka.

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved