Tata Kawasan Sentul Bogor, Pemkab Bogor Bongkar Sejumlah Bangunan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana membenahi kawasan titik simpang antara Jalan Alternatif Sentul dan Jalan Raya Sirkuit Sentul

Tata Kawasan Sentul Bogor, Pemkab Bogor Bongkar Sejumlah Bangunan
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
bangunan di sekitaran under pass Simpang Sentul dekat Pintu Tol Sentul, Kabupaten Bogor kini mulai dibongkar, Jumat (14/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Bangunan-bangunan di sekitaran underpass Simpang Sentul dekat Pintu Tol Sentul, Kabupaten Bogor kini mulai dibongkar, Jumat (14/2/2020).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana membenahi kawasan titik simpang antara Jalan Alternatif Sentul dan Jalan Raya Sirkuit Sentul tersebut demi mengurai kemacetan.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Jumat (14/2/2020), bangunan yang dibongkar ini baru sebagian dan beberapa bangunan yang belum dibongkar sudah kosong ditinggal penghuninya.

Di sana juga terpampang spanduk pengumuman bahwa bangunan-bangunan tersebut sudah dibebaskan untuk penataan under pass Sentul.

Selain itu demi mengatasi kemacetan, pembenahan kawasan itu juga termasuk salah satu bagian dari rencana penataan wilayah dalam menyambut Piala Dunia U-20 di Stadion Pakansari Cibinong tahun 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa pembebasan lahan di kawasan itu sudah diselesaikan tahun 2019 lalu.

"Banyak yang harus diperbaiki. Untuk stadionnya sendiri dan juga aksesibilitas mulai dari Tol Sentul sampai stadion,” kata Ade Yasin.

Dia menjelaskan bahwa pembongkaran ini secepatnya diselesaikan demi harapan penataan wilayah tersebut bisa diselesaikan tahun 2020 ini juga.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan bahwa di kawasan Simpang Sentul tersebut akan dibangun tugu selamat datang dan juga taman.

Serta saat ini pihaknya masih melakukan Detail Engineering Design (DED).

"Untuk taman termasuk tugu selamat datang, anggarannya sekitar Rp 4 Miliar. Pembebasan lahan sudah dilakukan, saat ini kita sedang DED," ungkap Juanda Dimansyah.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved