PS Tira Persikabo Resmi Berubah Nama Menjadi Persikabo 1973

Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat (Asprov) resmi mengabulkan permohonan pergantian nama PS Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973.

PS Tira Persikabo Resmi Berubah Nama Menjadi Persikabo 1973
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
UPCS dan Kabomania dukung PS Tira Persikabo saat menghadapi Borneo FC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Minggu (1/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat (Asprov) resmi mengabulkan permohonan pergantian nama PS Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973.

Pengesahan itu dilakukan berdasarkan hasil keputusan kongres tahunan Asprov PSSI Jawa Barat, Sabtu (15/2/2020), kemarin.

Menyikapi keputusan tersebut, Direktur Pengembangan Bisnis PS Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan bahwa pihak manajemen Laskar Padjajaran memang sejak jauh hari telah mengajukan permohonan pergantian nama tersebut.

"Sebenarnya ini rangkaian dari akhir tahun yang kami sudah ajukan nama di kongres PSSI, waktu kongres PSSI pak ketum bilang bahwa musim ini mekanismenya harus lewat asprov Jabar dulu karena memang Persikabo berhomebase di Bogor yang which is berada di bawah naungan Asprov Jabar," ujarnya.

"Mekanisme itu pula yang kami jalankan sesuai arahan PSSI. Awal Februari kami kirimkan surat ke Asprov dan kemarin mereka kongres dan alhamdulillah sudah disahkan," sambungnya.

Lebih lanjut, Rhendie Arindra mengatakan bahwa pergantian nama itu telah dilakukan berdasarkan koordinasi dengan PSSI pusat.

"Sesuai dengan statement pak ketum pssi tak harus, jadi bisa dibahas di asprov jabar selanjutnya dibahas di exco PSSI," paparnya.

"Tahapannya setelah dari Asprov Jabar masuk ke exco PSSI," sambungnya

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved