Breaking News:

Nama Persikabo 1973 Terancam Belum Bisa Digunakan di Liga 1 2020, Ini Penjelasan Asprov PSSI Jabar

pergantian nama itu harus disepakati oleh sekitar 77 voters PSSI yang terdiri dari 27 Askab dan Askot, FFI, serta klub Liga 1 sampai Liga 3.

istimewa
PS Tira Persikabo saat laga ujicoba melawan PPLP Nasional di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (11/2/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Asosiasi PSSI Provinis Jawa Barat (Asprov) resmi mengesahkan pergantian nama PS Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973.

Pengesahan pergantian nama itu dilakukan melalui kongres tahunan Asprov PSSI Jabar, Sabtu (15/2/2020) lalu.

Selanjutnya, Asprov PSSI Jabar akan membawa berkas hasil kongres tahunan untuk diserahkan kepada PSSI pusat.

"Kalau di Asprov Jabar sudah selesai mengesahkan perubahan nama PS Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973, keputusan tertinggi itu ada di kongres dan kongres sudah dilakukan dan mengesahkan pergantian nama, Adapun hasil kongres kita kirimkan ke PSSI pusat. Tahapan selanjutnya PSSI akan mengesahkan nama tersebut," ujar Exco perwakilan Asprov PSSI Jabar, Delif Subaeki kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (18/2/2020).

Kendati demikian pergantian nama yang diajukan pihak PS Tira Persikabo kembali sedikit mengalami hambatan, setelah Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri menegaskan bahwa untuk musim Liga 1 2020 Persikabo 1973 nama tersebut belum dapat digunakan.

Menurutnya, pergantian nama itu harus disepakati oleh sekitar 77 voters PSSI yang terdiri dari 27 Askab dan Askot, FFI, serta klub Liga 1 sampai Liga 3.

Pembahasan perubahan nama Tira Persikabo akan dibahas pada kongres PSSI tahun depan.

Kendati demikian, Delif Subaeki menilai bahwa saat ini permohonan perubahan pergantian nama dapat diizinkan melalui Exco PSSI.

"Biasanya perubahan nama itu disahkan di tahun berikutnya. Masalah penggunaan nama bisa digunakan di tahun ini, kalau menurut saya pribadi itu tergantung Exco PSSI pusat," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved