Festival Durian di Botani Square Bogor, Ada Jenis Lokal sampai Montong

Festival durian yang diadakan hingga 1 Maret 2020 itu menyediakan berbagai jenis durian, Diantaranya adalah durian Serang, Pandeglang Banten, Sumatera

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Festival durian di Botani Square Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bagi Anda penikmat buah durian, Anda bisa hunting atau memilih jenis durian kesukaan Anda di Festival Durian Botani Square.

Festival durian yang diadakan hingga 1 Maret 2020 itu menyediakan berbagai jenis durian, Diantaranya adalah durian Serang, Pandeglang Banten, Sumatera dan Jawa.

Selain durian lokal, event organizer Natasya Organizer sebagai penyelenggara juga menyediakan buah durian montong dari luar negeri.

Owner Natasya Organizer penyelenggara Festival Durian, Fransisca Merlina mengatakan bahwa jenis durian yang ditawarkan adalah durian Bawor Medan, Petruk, Rancamaya, Montong Thailand, dan Montong Palopo.

"Untuk harga jualnya dijual perkilogram, mulai dari harga Rp 60 ribu perkilogramnya," katanya saat ditemui TribunnewsBogor.com, Sabtu (22/2/2020).

Fransisca mengatakan bahwa durian yang disediakan di festival durian adalah durian berkualitas.

Bahkan pembeli pun bisa melihat langsung isi durian sebelum buah durian tersebut dibeli.

"Kalau kita bagi yang mau dibawa pulang disediakan tempat, jadi tidak mungkin durian yang dibawa pulang itu busuk, dan untuk rasa juga kan dicoba dilokasi jadi sebelum deal membeli pembeli bisa langsung merasakan enak atau tidak, bisa dibilang soal kualitas disini kira utamakan,"ujarnya.

Sementara itu pantauan TribunnewsBogor.com festival durian ramai dikunjungi pembeli.

Pembeli pun berdatangan untuk menikmati durian di lokasi.

Karena selain menyediakan berbagai jenis durian, penyelenggara juga menyediakan tempat untuk pembeli yang ingin langsung memakan durian di lokasi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved