Bawa Nama Indonesia di Ajang Balapan Internasional, Sesmenpora Kirim Doa untuk Rio Haryanto

Gatot S Dewa Broto mengaku senang lantaran Rio Haryanto kembali berprestasi dikancah international.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pebalap tim T2 Motorsports, Rio Haryanto membeberkan banyak Warga Negara Indonesia yang datang dalam ajang balap yang diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BURIRAM - Keberhasilan Rio Haryanto meraih pole position dalam seri terkahir Asian Le Mans Series kelas GT di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (22/2/2020) menyita perhatian.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Republik Indonesia, Gatot S Dewa Broto pun turut mendoakan keberhasilan Rio Haryanto dan tim balap T2 Motorsports yang membawa nama Indonesia dikancah international.

Gatot S Dewa Broto mengaku senang lantaran Rio Haryanto kembali berprestasi dikancah international.

"Tentu saja kita merasa senang. Dan berharap Rio Haryanto tetap terus berprestasi di laga otomotif," ujarnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com (Tribun-Network).

Menurut Gatot S Dewa Broto, pihaknya akan langsung menghubungi keluarga Rio Haryanto untuk memberikan dukungan agar mantan pebalap F1 tersebut tetap termotivasi dalam memberikan prestasi.

"Saya akan langsung komunikasi dengan keluarganya," tegasnya.

Pada qualifying GT dan GT Cup yang berlangsung selama 15 menit tersebut Rio Haryanto menjadi yang tercepat dengan capaian waktu 1.32.716.

Sementara itu posisi kedua berhasil diraih oleh HubAuto Corsa dengan catatan waktu 1.32.836.

Sedangkan untuk urutan tiga ditempati oleh Spirit of Race dengan catatan waktu tercepat 1.32.925.

Sebelumnya, T2 Motorsports hanya mampu berada di posisi kedua free prastice 1 dan 2 yang digelar masing-masing 90 menit tersebut.

Pada free prastice 1, T2 Motorsports mampu mencatatkan waktu tercepatnya yakni 1.34.536 dan free prastice 2, tim yang diperkuat David Tjipto, Rio Haryanto dan Christian Colombo mencatatkan waktu 1.34.376.

Selanjutnya, T2 Motorsports kembali akan berjuang di race terakhir Asian Le Mans Series yang akan diselenggarakan Minggu (23/2/2020) dengan durasi waktu balap selama empat jam.

Asian Le Mans Series adalah ajang balap di bawah naungan Automobile Club de I'Ouest (ACO) dan berbasis di Asia.

Setelah ditutupnya Japan Le Mans Challenge pada tahun 2007, ACO ingin melebarkan sayap dengan memikat tim dan pebalap dari berbagai negara di Asia dengan menyelenggarakan Asian Le Mans Series.

Sementara itu, T2 Motorsports merupakan tim balap independen Asia yang dibentuk pada tahun 2016 oleh pebalap sekaligus pengusaha asal Indonesia, David Tjiptobiantoro dan Gregory Teo (berkebangsaan Singapura).

Dengan latar belakang yang sama dan memiliki kecintaan serta dedikasi yang sama terhadap dunia balap menjadikan tim ini sebagai pelopor dan satu-satunya tim balap antar-negara di Asia Tenggara.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved