Breaking News:

Dianggap Sengaja Mencederai Ardi Idrus, Ini Penjelasan Abduh Lestaluhu

dalam laga derby Jawa Barat itu, pemain dari kedua tim pun kerap bergantian melakukan pelanggaran.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain belakang PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Insiden yang terjadi dalam laga uji coba antara Persib Bandung kontra Persikabo 1973 yang berakhir imbang tanpa gol beberapa waktu lalu menyimpan kisah tersendiri seusai laga.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu, pertandingan berjalan sengit lantaran kedua tim menunjukkan penampilan yang apik.

Tidak hanya jual beli serangan yang terjadi, dalam laga derby Jawa Barat itu, pemain dari kedua tim pun kerap bergantian melakukan pelanggaran.

Tercatat ada beberapa pelanggaran yang terjadi, termasuk pelanggaran yang terjadi pada menit ke-65, ketika pemain belakang tim berjuluk Laskar Padjajaran yaitu Abduh Lestaluhu melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang Maung Bandung, Ardi Idrus.

Pelanggaran tersebut rupanya menimbulkan banyak sudut pandang yang berbeda usai laga. Abduh Lestaluhu dianggap berniat untuk mencederai Ardi Idrus.

Menyikapi hal tersebut, Abduh Lestaluhu mengatakan bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk mencederai pemain dari tim manapun dan siapapun individu pemainnya.

"Kemarin yang masalah tekel saya kepada Ardi Idrus itu memang bukan hal yang disengaja, karena bola itu fivety fivety, jadi saya masuk Ardi juga masuk. Tapi tekel yang saya lakukan itu memang mengenai bola," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (23/2/2020).

Lebih lanjut, pemain yang dikenal dengan kelincahan dan kaki kirinya tersebut mengaku bahwa setelah pelanggaran yang terjadi langsung menghampiri Ardi Idrus untuk menanyakan kondisi yang sebenarnya.

"Saya sudah menanyakan ke pelatih dan ke Ardi Idrus juga bahwa mereka mengatakan memang itu tekel mengenai bola," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved