Kenalkan Kapolres Bogor yang Baru AKBP Roland Ronaldy, Sempat Kaget saat Tahu Luas Wilayah Bogor

AKBP Roland Ronaldy kini resmi menjabat sebagai Kepala Polisi Resor (Kapolres) Bogor yang baru menggantikan AKBP Muhammad Joni.

Polres Bogor
Serah terima jabatan Kapolres Bogor dari AKBP Muhammad Joni (kiri) kepada AKBP Roland Ronaldy (kanan) di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - AKBP Roland Ronaldy kini resmi menjabat sebagai Kepala Polisi Resor (Kapolres) Bogor yang baru menggantikan AKBP Muhammad Joni.

Sedangkan AKBP Muhammad Joni kini dipromosikan menjadi Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Metro Jaya.

"Banyak hal yang telah dilakukan oleh senior saya AKBP Muhammad Joni selama memimpin Polres Bogor ini, saya berharap saya bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh senior saya dan tentunya kami siap menjalankan tugas sebagai Kapolres Bogor dengan bersinergi bersama Forkopimda Kabupaten Bogor," kata AKBP Roland Ronaldy dalam keterangannya, Minggu (23/2/2020).

Dalam acara Pisah Sambut Kapolres Bogor di Gedung Serbaguna 1 Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong, Sabtu (22/2/2020) malam, Roland Ronaldy mengaku berasal dari keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI), namun dia mengambil jalan berbeda dengan sang ayah dan memilih menjadi seorang polisi.

"Walaupun ayah saya berharap sekali saya menjadi angkatan darat (TNI AD), tapi mungkin nasib berkata lain, saya diterima di kepolisian dan lulus tahun 2000," kata AKBP Roland Ronaldy dalam sambutannya di acara Pisah Sambut Kapolres Bogor di Gedung Serbaguna 1 Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong.

AKBP Roland merupakan alumni SMA Taruna Nusantara tahun 1997, Alumni Akademi Kepolisian tahun 2000, Alumni Sespimen tahun 2016 dan Alumni dari Universitas Macquarie Australia tahun 2015.

Sebelumnya, Roland juga pernah menjabat sebagai salah satu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selepas menjadi anggota penyidik KPK, Roland dipromosikan menjadi Kapolres Cirebon Kota yang menjabat selama 1 tahun 11 bulan sampai akhirnya kemudian dipindah menjadi Kapolres Bogor.

Saat mendengar langsung paparan laporan satuan dari Kapolres Bogor sebelumnya, Roland mengaku kaget dengan kondisi Kabupaten Bogor.

"Ternyata jauh sekali bedanya. Untuk di Cirebon Kota penduduknya hanya 700 ribu, sedangkan di sini 5.6 juta, jauh sekali. Sempet kaget juga dengan luas wilayah yang sangat luas juga. Oleh karena itu saya mohon dukungannya, bantuannya, kami siap hadir di Polres Bogor untuk mengabdi kepada masyatrakat Bogor dan kami juga siap untuk berkoordinasi bersinergi dengan instansi-instansi terkait demi menciptakan suasana kondusif di Bogor ini," ungkap Roland.

Terpisah, Bupati Bogor Ade Yasin yang juga hadir dalam acara Pisah Sambut Kapolres tersebut dalam sambutannya berharap Kapolres Bogor yang baru ini bisa bersinergi dengan lancar demi keamanan dan kenyamatan masyarakat Kabupaten Bogor.

"Selamat datang ke Pak Kapolres Pak Roland jadi keluarga baru kami, keluarga besar Kabupaten Bogor. Semoga kita bisa bersinergi. Saya yakin kedatangan Pak Roland ini akan membantu saya dan kawan-kawan tentunya membuat masyarakat Bogor lebih nyaman lagi," ungkap Ade Yasin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved