PS Tira Persikabo

PS Tira Persikabo Dapat Pesan Khusus dari Gatot Nurmantyo Jelang Kick Off Liga 1 2020

Pembina Utama PS Tira Persikabo, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo memiliki pesan khusus untuk tim berjuluk Laskar Padjajaran.

Ist/ Media Officer Persikabo 1973
Pembina Utama Persikabo 1973, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Pembina Utama PS Tira Persikabo, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo memiliki pesan khusus untuk tim berjuluk Laskar Padjajaran.

Manahati Lestusen dkk diminta untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mencapai asa meraih juara Liga 1 2020.

"Ya tentunya juara ya. Kita harus berfikiran harus juara bagaimana caranya. Tapi kita menjunjung tinggi sportifitas. Semuanya berpulang dari persiapan tim yang dilakukan," ujarnya di PMPP, Hambalang, Selasa (25/2/2020).

Lebih lanjut, Gatot Nurmantyo menginstruksikan agar seluruh pemain PS Tira Persikabo tetap menjaga kebugaran fisik dan selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas

"Tanggal 2 Maret tim akan bermain. Kesehatan menjadi poin penting utama kemudian berlatih dengan keras kemudian bermain dengan sportif. Kerja sama tim yang diutamakan," tegasnya.

Terkait materi pemain di musim ini, Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa komposisi pemain dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2020 lebih baik daripada musim sebelumnya.

Hal itu diambil berkat pengalaman yang sudah dilalui tim PS Tira Persikabo yang musim lalu sempat menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2019 pada awal musim lalu kemudian mengalami penurunan posisi di putaran kedua lantaran kehilangan banyak pemain.

"Sudah lebih baik dari musim kemarin. Kita sudah mengevaluasi bahwa pemain lapis kedua lemah. Begitu tim kita digunakan untuk TNI dan Timnas, maka pemain kita habis. Ini yang kita evaluasi sehingga lapis pertama dan kedua harus seimbang," paparnya.

Tak hanya itu, Gatot Nurmantyo pun berharap agar masyarakat Bogor dapat terus mendukung PS Tira Persikabo di Liga 1.

"Suatu kebanggaan kemudian suatu hal yang luar biasa bahwa PS Tira Persikabo ini ada di Persikabo milik masyarakat Bogor," jelasnya.

"Sekarang besar atau tidaknya tergantung masyarakatnya, kita menyiapkan semuanya untuk masyarakat Bogor. Maka, mari sama-sama kita mencintai agar tim bermain mati-matian untuk Kabupaten Bogor juga," sambungnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved