Banjir di Bekasi, Pemprov Jawa Barat Beri Bantuan Rp 750 Juta untuk Warga yang Terdampak

Uu mengatakan, bantuan yang diberikan Pemprov Jabar ke Pemkot itu untuk warga Bekasi yang terdampak banjir.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Banjir di Perumahan Harapan Baru 2, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi belum juga surut pada Rabu (26/2/2020) siang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan sebanyak Rp 750 juta kepada Pemkot Bekasi untuk korban terdampak banjir di Bekasi yang terjadi pada Selasa (25/2/2020) lalu.

Bantuan itu diperintahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Langkah provinsi apa yang disampaikan hari ini ke Pak Gubernur yang jelas kami akan bantu semaksimal mungkin sesuai kemampuan dan sesuai dengan anggaran hari ini kami berikan juga Rp 750 juta kepada pemerintah (untuk bantuan korban banjir),” ujar Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum di Perumahan Bumi Nasio Bekasi, Kamis (27/2/2020).

Uu mengatakan, bantuan yang diberikan Pemprov Jabar ke Pemkot itu untuk warga Bekasi yang terdampak banjir.

Nantinya Pemkot Bekasi yang akan mengatur apa saja kebutuhan korban banjir saat ini.

"Pemanfaatannya silahkan bagaimana pemerintah karena pemerintah yang tahu bagaimananya (yang butuh apa aja untuk banjir)," kata dia.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pihaknya masih memperhitungkan apa saja yang dibutuhkan korban banjir saat ini.

"Nanti kita lihat lagi ke BPBD apa yang saat ini diperlukan karena memang masih ada beberapa wilayah yang memang masih tergenang. Nanti kita lihat kebutuhan real yang mereka butuhkan terkait dengan pengangkutan lumpur, pengangkutan sampah, kemudian juga barang-barang yang rusak," ucap Tri.

Tri juga memastikan seluruh warga Bekasi saat ini masih dalam kondisi sehat.

Sebab Pemkot Bekasi telah melakukan pemeriksaan secara berkala bagi korban banjir ini.

"Tentunya seluruh elemen pemerintah kota Bekasi siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Tentunya pak kapolres, pak dandim kita komunikasikan di dalam memberikan rasa keamanan dan kenyamanan warga masyarakat," tutur dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov Jawa Barat Beri Bantuan Rp 750 Juta untuk Korban Banjir di Bekasi"
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Jessi Carina

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved