Jelang Liga 1 2020, Kabomania dan Aremania Sepakat Jaga Kondusifitas

Bahkan untuk menjaga kondusifitas, Polres Bogor turut mengundang perwakilan suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Rakor Pam di Polres Bogor jelang pertandingan PS Tira Persikabo kontra Arema FC 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jelang kompetisi Liga 1 2020, Polres Bogor menggelar rapat koordinasi dengan perwakilan suporter.

Dalam Rakor Pam tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bogor, Kompol Didik Purwanto SH S.IK, serta perwakilan dari suporter Kabomania dan Aremania.

Bahkan untuk menjaga kondusifitas, Polres Bogor turut mengundang perwakilan suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Didik Purwanto mengatakan bahwa hasil dari Rakor Pam itu sendiri berisi tentang kesepakatan untuk tetap menjaga kondusifitas.

"Jadi tadi dalam Rakorpam tadi, sengaja kita undang dari pihak Koordinator suporter tuan rumah PS Tira Persikabo maupun dari Arema. Mereka berkomitmen untuk menjaga kondusifitas," ujarnya, Kamis (27/2/2020) di Polres Bogor.

Lebih lanjut, Didik Purwanto membeberkan bahwa Kabomania dan Aremania tidak pernah ada sejarah coretan hitam rivalitas.

"Perwakilan Aremania tadi menyampaikan bahwa akan memberangkatkan satu bus besar dan kemudian akan bergabung dengan Aremania yang ada di sini," paparnya.

"Dari Kabomania juga menyampaikan bahwa dari dulu sudah terjalin komunikasi yang baik. Mereka akan mengadakan ngopi bareng. Intinya mereka terjalin hubungan yang baik," sambungnga.

Selain itu, Didik Purwanto meminta perwakilan suporter yang hadir di dalam Rakor Pam agar dapat melanjutkan komunikasi yang sudah berjalan dengan baik.

"Kami juga sudah sampaikan kepada mereka bahwa perwakilan yang hadir harus bisa menyampaikan ke rekan lainnya bahwa harus bisa menjaga kondusifitas. Artinya, apapun dan siapapun yang hadir harus bisa kondusif," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved