Ruko di Pasar Bogor Terbakar

Kebakaran Ruko di Pasar Bogor, Pihak Kelurahan Siap Bantu Pembuatan Dokumen yang Terbakar

Api yang menghanguskan lima toko di Jalan Kelenteng, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor membakar dokumen milik pemilk toko.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Mobil pemadam kebakaran saat berada di TKP ruko yang terbakar, Kamis (27/2/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Api yang menghanguskan lima toko di Jalan Kelenteng, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor membakar dokumen  dokumen milik pemilik toko.

Lurah Babakan Padar Rena Da Frina mengatakan bahwa pihak kelurahan akan membantu proses pembuatan surat atau settifikat milik warga yang terbakar.

"Iya untuk dokumentasi yang terbakar pihak keluarahan akan memberikan keterangan dan membantu untuk memproses pembuatan surat yang terbakar," ujarnya.

Sementara itu terkait penyebab kebakaran Rena Da Frina mengatakan bahwa Tim Identifikasi pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan.

Saat ini pihaknya pun masih menunggu hasil oemeriksaan pihak kepolsian terkait penyebab kebakaran.

"Sumber api dari gudang penyimpanan bawang putih , kacang ada sekitar lima rumah yang kena, tapi terkait penyebab kita tunggu hasil pemeriksaan polisi," ujarnya, Kamis (27/2/2020) saat ditemui dilokasi.

Rena pun mengakui bahwa diantara pemilik toko korban kebakaran saling salah menyalahkan.

Namun pihaknya meminta agar semuanya menunggu hasil pemeriksaan pihak polisi.

"Tadi kan ada anggapan warga saling tuduh si a si b penyebanya nanti kita kumpulkan tapi tidak sekarang ketika sudah kepala dingin baru, iya yang jadi ke khawatiran mereka pemilik toko ini karena tadi saya cek satu persatu toko ini sudah jadi hak milik, namun tidak diasuransikan," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut lima toko diantaranya gudang bawang, toko kelontongan, toko plastik, toko kue dan toko anyaman terkena dampak kebakaran.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved