Breaking News:

Pencarian Korban Hanyut di Sungai Ciapus Belum Membuahkan Hasil, Dilanjutkan Besok

Meliputi unsur Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD, Damkar, Linmas, Polsek, Koramil, Satpol PP, Polmas, Tagana dan yang lainnya.

Ist
Hari kedua pencarian korban hanyut anak laki-laki bernama Alvin Dzikri Maulana (11) di Sungai Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor oleh tim SAR Gabungan masih belum membuahkan hasil, Senin (2/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIOMAS - Hari kedua pencarian korban hanyut anak laki-laki bernama Alvin Dzikri Maulana (11) di Sungai Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor masih belum membuahkan hasil, Senin (2/3/2020).

"Operasi SAR sudah dilakukan hingga sore tadi oleh tim SAR gabungan dengan hasil masih nihil," kata SAR Mission Coordinator (SMC) dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman.

Hendra menjelaskan bahwa tim masih akan melakukan pemantauan secara visual.

Sedangkan penyisiran akan dilakukan kembali pada Selasa (3/3/2020) esok karena terkendala cuaca.

"Saat ini dilakukan pemantauan secara visual, kemudian penyisiran akan kita lanjutkan besok pagi karena arus sungai semakin deras saat ini," kata Hendra.

Dia menjelaskan bahwa ada 125 personil tim SAR gabungan dalam pencarian korban hilang yang hanyut ini.

Meliputi unsur Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD, Damkar, Linmas, Polsek, Koramil, Satpol PP, Polmas, Tagana dan yang lainnya.

Hendra menjelaskan bahwa pada pencaria ini tim SAR gabungan terbagi menjadi tiga SRU (Search and Rescue Unit) dengan tugas berbeda-beda.

"SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Rafting sejauh 5 KM dari lokasi kejadian, lalu SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan LCR dari titik 5 KM ke titik 10 KM, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian secara visual melalui darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian," ungkap Hendra.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved