Breaking News:

PSSI Tinjau Stadion Pakansari untuk Keperluan Piala Dunia U-20 2021

ada 11 stadion yang menjadi nominasi lokasi pertandingan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021, dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor

WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, meninjau Stadion Pakansari, Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, melakukan peninjauan ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa (3/3/2020), untuk melihat kesiapan salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021.

Sebelumnya ada 11 stadion yang menjadi nominasi lokasi pertandingan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021, dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor salah satunya.

Sebelumnya PSSI telah menyamampaikan 11 stadion bakal venue Piala Dunia U-20 2021.

11 stadion tersebut antara lain Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo),Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Lalu ada Stadion Utama Riau (Pekanbaru), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali)

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule pun didampingi oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, untuk mengecek secara langsung kondisi Stadion Pakansari, Bogor.

Dalam peninjauan ini, Iwan Bule melihat langsung fasilitas yang ada di stadion Pakansari, dari fasilitas kamar mandi, loker, hingga stadion utama yang dilihat langsung dari tengah lapngan.

Walaupun menurut Iwan Bule masih akan menjadi pertimbangan dan tentu ada beberapa saran untuk perbaikan stadion.

"Dimana pertama adalah Stadion utama yang akan jadi tempat pertandingan, yaitu Pakansari. Kemudian kami melihat fasilitas yang ada stadion ini. Baik itu kamar ganti pakaian, atau kamar mandi dan jakuzi yang jadi keharusan dari pada FIFA, dan memang ada penambahan yang tersedia," kata Iwan Bule di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (3/3/2020).

"Kemudian kami nanti akan melihat calon lapangan latihan baik yang ada disekitar sini, ada 4 kabarnya. Satu lagi di Cibinong. Tentu itu harus ada dalam venue yang mudah-mudahan bisa ditunjuk," ucapnya.

Hal lain yang masih menjadi catatan adalah jarak atau waktu tempuh dari hotel ke lapangan latihan ataupun lapangan utama.

"Itu menjadi catatan kami dan itu sudah di survey sama tim teknis kami."

"Waktu tempuh yang ideal sebenarnya 30 menit. Tapi laporan dari Bupati kepada kami 10 menit sudah bisa sampai, dan mudah-mudahan demikian kareba cukup dekat antara hotel dan lapangan latihan serta stadion utama," ujar Iwan Bule.

 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, saat mengunjungi Stadion Pakansari, Bogor.
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, saat mengunjungi Stadion Pakansari, Bogor.
 

Tak hanya itu, PSSI pun tak lupa mengapresiasi keseriusan dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk menyambut datangnya Piala Dunia U-20 2021.

"Setelah ini kami akan tinjau lapangan latihan lain yang jadi keharusan. Catatan rumah sakit yang jadi rujuknya sebagai kelengkapan ketentuan yang diwajibkan FIFA."

"Rencananya dari FIFA akan datang tanggal 10 Maret 2020. Jadi itu dipercepat, kami menginginkan FIFA yang langsung menunjukkan 6 dari 11 stadion yang dibiding ke FIFA," ucap Iwan Bule.

Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor ini sebelumnya pernah menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018.

Sementara saat ini, Stadion Pakansari  menjadi homebase untuk klub sepakbola PS Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 dari musim.

Sebelumnya pengurus PSSI beserta jajarannya sudah melakukan pengecekan ke beberapa Stadion yang didaftarkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Venue tersebut diantaranya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), Stadion Utama Riau (Pekanbaru).

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved