Breaking News:

Disemprok Disinfektan, Sekolah Internasional di Tangsel Libur Sepekan

Ia bisa memahami sikap sekolah, meskipun harus meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) sementara.

Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono, usai menghadiri sebuah acara di Al-Azhar BSD, Serpong, Tangsel, Rabu (22/1/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Salah satu sekolah swasta internasioanal di bilangan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), meliburkan siswanya selama sepekan.

Hal itu dilakukan lantaran pihak sekolah sedang bersih-bersih sekolah menggunakan disinfektan atau anti kuman, demi mengantisipasi wabah virus corona atau Covid-19.

"Hari ini saya mengunjungi satu sekolah swasta internasional di Bintaro, bahwa mewaspadai adanya virus corona sekolah ini melakukan disinfektan penuh seperti kelas, halaman serta koridor sekolah, itu upaya maksimal," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono saat dihubungi TribunJakarta.com, Rabu (4/3/2020).

Taryono mengatakan, pihaknya menghargai upaya pencegahan tersebut.

Ia bisa memahami sikap sekolah, meskipun harus meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) sementara.

"Saat ini sekolah melakukan disinfektan penuh dan meliburkan siswa satu minggu penuh, kami dari Dindik menghargai, memahami dan mengapresiasi upaya maksimal yang dilakukan sekolah," ujarnya.

Setelah pembersihan sekolah dilakukan, KBM akan dilanjutkan mulai Senin (9/3/2020). Para siswa sudah bisa masuk ke sekolah seperti biasa.

"Senin besok anak-anak sudah masuk sekolah kembali, karena satu minggu diliburkan untuk kebersihan total," jelasnya.

Taryono pun mengimbau kepada semua sekolah di wilayahnya agar membudayakan mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer.

"Kami sudah melakukan itu imbauan tiga hal, pertama, lakukan kebersihan total lingkungan sekolah, ke dua lakukan sesering mungkin anak melakukan mencuci tangan, sekolah agar menyiapkan itu, yang ke tiga etika menutup mulut dan hidung ketika bersin atau batuk," ujarnya.

(TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved