Teror Virus Corona

Hadiri Seminar Virus Corona, Kepala Istana Bogor Bicara Keberadaan Kelelawar di Kebun Raya Bogor

Kepala Istana Bogor Erwin Wicaksono mengatakan bahwa pihaknya hanya ingin menambah pengetahuan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Suasana seminar publik sinergi pemerintah dan masyarakat dalam mendeteksi mencegah dan merespon penyakit infeksi baru (EIDs) dan (Corona Virus) di Paseban Sribaduga, Rabu (4/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kepala Istana Bogor Erwin Wicaksono hadiri seminar publik sinergi pemerintah dan masyarakat dalam mendeteksi, mencegah dan merespon penyakit infeksi baru (EIDs) dan (Corona Virus).

Dalam kesempatan tersebut ada empat pembicara yang menjelaskan terkait sosialisasi virus corona dan bintek surveilanse dan tindakan respon penyakit hewan menular.

Kepala Istana Bogor Erwin Wicaksono mengatakan bahwa pihaknya hanya ingin menambah pengetahuan.

"Iya kita diundang kemudian menghadiri, kalau kita ke sini kan kita hanya menambah pengetahuan saja, makanya kita kesini," ujarnya.

Saat ditanya mengenai kalelawar yang ada di Kebun Raya Bogor, Erwin mengatakan sudah diambil sample.

"Iya sudah diambil (sample) tapi kalau itu bisa ditanyakan ke penelitinya atau ke pihak kebun raya biar lebih pas," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor Anas S Rasmana mengayakan bahwa Dinas yang dipimpimnya itu tidak hanya membidangi holtikultura namun juga tentang kehewanan.

"Untuk kehewanan ini ada yang di sebut dengan hewan zoonosis itu adalah hewan yang bisa mnularkan penyakit ke hewan dan manusia seperti kelelawar dan tikus, terkait masalah virus corona kami juga ingin mengetahui seberapa jauh pemgaruh hewan yang menjadi penyebab adanya penyakit baru yg di sebabkan oleh virus dari hewan," katanya, Rabu (4/3/2020) disela-sela kegiatan.

Anas juga menjelaskan bahwa dalam acara itu pihaknya juga mendatangi ahlim

"Ahli ntuk menyampaikan bagaimana menangani dan menanggulanginya dan kami mendatangkan Dinkes, dan dari IPB," ujarnya.

Sementara itu kepala Bidang Peternakan Drh Wina mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan informasi kepada masyrakat tentang penularan virus covid 19.

"kita ingin memberikan informasi yang benar meluruskan persepsi yang salah dan mitos mitos yang beredar dimasyarakat mengeneai covid 19 ini," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved