OTT Pejabat Bogor

OTT Pejabat Pemkab Bogor, Polisi Ungkap Barang Bukti Uang Ratusan Juta

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi menjelaskan selain uang tunai, polisi juga menyita barang bukti lain, sejumlah dokumen dan ponsel.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi saat ditemui TribunnewsBogor.com di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (4/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polisi menyita uang  tunai sebesar Rp 120 juta saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pejabat dinas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Selasa (3/3/3030).

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi menjelaskan selain uang tunai, polisi juga menyita barang bukti lain, sejumlah dokumen dan ponsel.

"Barang bukti yang diamankan ada beberapa dokumen, kemudian ada uang termasuk juga handphone. Untuk uang sebesar Rp 120 juta," kata AKP Benny Cahyadi saat ditemui TribunnewsBogor.com di Mapolres Bogor, Rabu (4/3/2020).

Benny Cahyadi menjelaskan bahwa ada 6 orang yang diamankan terkait operasi tangkap tangan (OTT) pejabat dinas di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Keenam orang yang diamankan ini, kata dia, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN.

"Ada enam orang (yang diamankan). Tiga itu bukan ASN dan yang tiga ASN," kata AKP Benny Cahyadi saat ditemui TribunnewsBogor.com di Mapolres Bogor, Rabu (4/3/2020).

Dia menjelaskan bahwa setelah pejabat Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor terjaring OTT pada Selasa (3/3/2020) sore, disusul pengamanan yang lainnya.

Seorang pria berseragam dinas di Cibinong, Kabupaten Bogor terjaring Operasi tangkap tangan (OTT) polisi, Selasa (3/3/2020).
Seorang pria berseragam dinas di Cibinong, Kabupaten Bogor terjaring Operasi tangkap tangan (OTT) polisi, Selasa (3/3/2020). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Keempat orang diantaranya sudah selesai menjalani pemeriksaan dan tersisa dua orang yang masih diperiksa berinisial IR dan FA yang mana keduanya merupakan ASN.

Detik-Detik Pejabat di Cibinong Terjaring OTT Polisi, Ucap Salam Saat Masuk Kantor Satreskrim

Sampai hari ini, kata dia, pihaknya belum bisa menyimpulkan kasus yang melibatkan pejabat Pemkab Bogor tersebut.

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved