Breaking News:

Teror Virus Corona

Siaga Virus Corona, Pemkab Bogor Siapkan Ruang Isolasi di 4 RSUD

Kesiapsiagaan ini menyusul ditemukannya 2 warga Depok yang positif corona kemudian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan Siaga 1 Wabah Virus Cor

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin (kedua dari kanan) meninjau kesiapan ruang isolasi RSUD Cibinong dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi wabah virus corona, Selasa (3/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa Kabupaten Bogor kini sudah siap siaga terhadap wabah virus corona.

Kesiapsiagaan ini menyusul ditemukannya 2 warga Depok yang positif corona kemudian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan Siaga 1 Wabah Virus Corona.

"Bogor sudah siap siaga. Artinya ketika penyebaran corona mulai mendekati wilayah tersebut, wilayah Bogor ya, kami sudah perintahkan kepada rumah sakit milik daerah atau RSUD yang ada di 4 wilayah itu harus sudah dipersiapkan," kata Ade Yasin, Selasa (3/3/2020).

Kesiapan ini diantaranya disiapkannya ruang isolasi di masing-masing RSUD dengan segala fasilitasnya.

Tenaga dokter dan perawat pun, kata ade sudah dipersiapkan secara khusus.

Masing-masing RSUD ini dilengkapi 4 dokter dan 6 perawat.

"Termasuk kita juga menyiapkan ambulans khusus infeksius, artinya ambulans ini siaga untuk khusus menjemput penyakit tersebut seperti corona dan mungkin juga penyakit-penyakit infeksi yang lain. Tapi khusus corona kita siapkan 1 untuk penjemputan, itu pun kita berharap di Kabupaten Bogor tidak ada. Tapi kan sedia payung sebelum hujan itu penting," katanya.

Ade Yasin menghimbau kepada masyarakat untuk waspada namun tidak perlu panik terkait wabah corona yang sudah menjangkiti 2 warga Depok ini.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved