Breaking News:

OTT Pejabat Bogor

Anak Buah Jadi Tersangka Korupsi, Bupati Ade Yasin: Itu Jadi Resiko Sendiri

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa dia menyerahkan sepenuhnya kasus korupsi yang melibatkan 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) jajarannya.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (6/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa dia menyerahkan sepenuhnya kasus korupsi yang melibatkan 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) jajarannya.

Dia mengaku bahwa di acara formal maupun non formal selalu menyampaikan kepada jajarannya untuk hati-hati.

Lanjut dia, ketika salah aturan, salah melangkah, ataupun salah dalam menyikapi persoalan baik perizinan atau persoalan lain-lain itu pasti ada dampak.

"Apalagi dalam kaitan dengan perbuatan yang memang ada meminta sejumlah uang dan sebagainya. Itu menjadi risiko bagi dirinya," kata Ade Yasin kepada wartawan, Jumat (6/3/2020).

Ade mengatakan bahwa dalam kondisi sekarang ini pihaknya tengah berbenah seperti pemerintah daerah (pemda) lainnya yakni merubah sistem dari pembayaran tunai ke non tunai (cashless).

"Artinya pembayaran apapun harus melalui rekening bank, jadi ini kan sebagai salah satu upaya untuk menuju zona integritas WBK (wilayah bebas korupsi). Ini juga salah satu upaya. Makanya ini harus diikuti perintah saya, tapi tidak hanya untuk staf saya, tapi juga untuk diri sendiri pun kita harus lakukan, jadi kita pun harus memberikan contoh kepada staf-staf kita," ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa OTT kasus korupsi kembali menjadi masalah pribadi yang bersangkutan dan sepenuhnya pemda menyerahkannya kepada polisi.

"Ini kan kembali ke masalah pribadi ya, jadi pemerintah daerah sudah sepenuhnya menyerahkan kasus ini kepada aparat hukum. Kedepannya ini harus jadi pelajaran jangan sampai terjadi lagi," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved