Breaking News:

ACT Kirim Bantuan untuk Sekolah yang Terdampak Bencana di Bogor

empat kecamatan di Kabupaten Bogor awal tahun ini terdampak banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan lumpuhnya sarana prasarana

dokumentasi ACT
ACT 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKAJAYA - Peduli terhadap dunia pendidikan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) langsung bergerak dalam urusan memebrikan bantuan tethadap sekolah yang terdampak bencana awal Januari lalu.

Diketahui, empat kecamatan di Kabupaten Bogor awal tahun ini terdampak banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan lumpuhnya sarana prasarana termasuk rusaknya sekolah.

Salah satu sekolah yang mengalami kerusakan cukup parah adalah MI Al Hidayah Kampung Rancanangka Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya.

Merespon hal tersebut Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor memberikan paket perlengkapan sekolah kepada siswa/i yang terdampak bencana di Camp Pengungsian Kampung Rancanangka Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Sabtu (8/3/2020).

Tim Program ACT Bogor, Khisnul mengatakan pembagian paket perlengkapan sekolah ini berupa tas, alat tulis, sepatu, kaos kaki, dan baju seragam.

"Hari ini kami membagikan paket sebanyak 113 untuk siswa-siswi MI Al Hidayah dan dari SD Cipugur," ujarnya.

Lebih lanjut, Khisnul mengatakan ACT sedang berusaha untuk membantu mendirikan sekolah tersebut agar mempunyai ruangan permanen.

"Sehingga anak-anak belajarnya lebih nyaman karena selama ini mereka hanya di tenda darurat dan beralaskan terpal," jelasnya.

Sementara itu, Faisal, siswa kelas 4 MI Al Hidayah mengaku sangat senang sekali diberikan paket perlengkapan sekolah ini.

"Alhamdulillah saya senang sekali bisa dapat perlengkapan sekolah ini dan terima kasih kepada ACT," jelasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved