Teror Virus Corona

Beredar Kabar Pasien Terjangkit Virus Corona di RSUD Leuwiliang Bogor, Polisi Pastikan Hoaks

Isu adanya pasien pelajar yang diduga terjangkit virus corona menerpa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Istimewa/Polres Bogor
Kepolisian Polsek Leuwiliang melakukan pengecekan di RSUD Leuwiliang terkait adanya pasien pelajar dari salah satu Boarding School yang disebut-sebut terjangkit virus corona. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, LEUWILIANG - Isu adanya pasien pelajar yang diduga terjangkit virus corona menerpa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Pihak kepolisian memastikan dan mengkonfirmasi pihak RSUD bahwa pasien yang dimaksud negatif atau tidak mengidap virus corona, Minggu (8/3/2020).

"Hasil pemeriksaan laboratorium yang telah dilakukan di Litbangkes Kemenkes RI melalui uji sample darah pasien didapatkan hasil uji negatif terjangkit virus corona," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena dalam keterangannya.

Ita menjelaskan bahwa isu adanya pasien virus corona tersebut awalnya menyebar di media sosial (medsos).

Berdasarkan hasil pengecekan yang telah dilakukan personil Polsek Leuwiliang bahwa RSUD Leuwiliang memiliki pasien seorang Pelajar dari salah satu Boarding School yang mengalami sakit demam, batuk dan pilek.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak terlalu khawatir apalagi hingga menimbulkan kepanikan terkait virus corona ini, dan terkait adanya pemberitaan informasi pada medsos yang menerangkan bahwa terdapat pasien yang terkena virus corona di RSUD Leuwiliang adalah hoaks," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved