PS Tira Persikabo

Petteri Pennanen Mulai Adaptasi dengan Kompetisi Sepakbola Indonesia

Gelandang serang PS Tira Persikabo, Petteri Pennanen berbicara tentang iklim sepakbola di tanah air.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain anyar Persikabo 1973 Petteri Pennanen 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SLEMAN - Gelandang serang PS Tira Persikabo, Petteri Pennanen berbicara tentang iklim sepakbola di tanah air.

Pemain berkebangsaan Finlandia itu nengatakan bahwa gaya permainan antara Finlandia dengan Indonesia memiliki ciri khas masing-masing.

Untuk itu, Pennanen mengaku harus belajar lebih banyak lagi tentang sepakbola Indonesia sekaligus cepat untuk melakukan adaptasi dengan gaya bermainnya.

"Yang pasti kultur sepakbola Eropa dan Indonesia sangat berbeda. Musim lalu saya bermain di Liga Finlandia dan saya juga punya teman bernama Eeron Markkanen bermain di PSM Makassar dari Finlandia juga, saya banyak berbincang dengannya," ujarnya.

Dari hasil perbincangan tersebut, Pennanen saat ini sudah mempelajari gaya permainan sepakbola di Indonesia sekaligus belajar untuk mengimplementasikannya di lapangan hijau.

"Saya melakukan sharing ataupun tukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan teman saya itu dan sekarang saya lumayan banyak mengetahui tentang Liga Indonesia," jelasnya.

Penananen didatangkan oleh manajemen PS Tira Persikabo pada awal Januari 2020 dari klub Liga Finlandia bernama KuPS.

Musim 2019, Pennanen mampu mencatatkan waktu bermain sebanyak 2359 menit dari 27 kali penampilannya, serta mampu menyumbang enam gol.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved