Breaking News:

Liga 1 2020

Guilherme Batata Lakukan Tackle Keras Saat Hadapi PSS Sleman, Ini Kata Pelatih PS Tira Persikabo

Sontak, Igor berdiri dari bangku bench pemain untuk bersuara terkait keputusan yang berbahaya untuk pesepakbola.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana latihan PS Tira Persikabo di Lapangan PMPP, Hambalang, Selasa (10/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Pelanggaran keras yang dilakukan Guilherme Batata kepada Ciro Henrique Alves dalam laga  PSS Sleman vs PS Tira Persikabo menyita perhatian publik.

Dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020), Batata diganjar kartu merah oleh wasit Pipin Indra Pratama asal Jawa Timur dimenit ke 90+3.

Pelatih PS Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko menilai pelanggaran yang dilakukan Guilherme sangat membahayakan karir pemain yang menjadi lawannya.

Menurutnya, pada saat itu Guilherme melakukan tackle dua kaki membuat Ciro yang sedang menggiring bola dari sisi sayap kanan tersungkur.

Sontak, Igor berdiri dari bangku bench pemain untuk bersuara terkait keputusan yang berbahaya untuk pesepakbola.

"Dalam opini saya itu seharusnya kartu merah langsung, saya bilang kepada wasit itu tidak bagus jika hanya kartu kuning," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (10/3/2020) di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, Igor berharap agar semua pemain dapat saling menghargai dan menjunjung tinggi sportivitas di dalam maupun luar lapangan hijau.

Sebelumnya, Guilherme juga pernah mendapatkan kartu kuning dimenit 90+2 kala PSS Sleman menang 5-2 dari PS Tira Persikabo 22 Desember 2019 lalu.

Atas hasil imbang tersebut, PS Tira Persikabo saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengoleksi satu angka dari dua laga yang dimainkan.

Selanjutnya, PS Tira Persikabo akan berjumpa Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020) pukul 18.30 WIB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved